Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Jumat, 02 Juni 2023

Cara Setting Modem ADSL ZTE ZXV10 W300S

 

Cara Setting Modem ADSL ZTE ZXV10 W300S

 11/21/2014 01:16:00 PM   3 Comments


Langkah pertama sebelum melakukan setting modem ADSL, cek IP Computer jaringan (LAN / Wifi) yang anda pakai untuk koneksi ke modem ADSL yang akan di setting. Pastikan IP yang tersetting di Optain an IP address automaticaly dan Optain an DNS address automaticaly.
hal itu perlu dilakukan agar komputer kita dapat terhubung dengan modem ADSL yang akan anda seting ulang. untuk melihat setting jaringan di komputer anda silahkan masuk ke Network and Sharing kemudian pilih Connections:, pada kolom Networking klik 2 kali Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), secara default windows memang sudah terpilih ke kolom Optain an IP address automaticaly dan Optain an DNS automaticaly.



Kemudian koneksikan modem ADSL anda dengan perangkat pengaturan anda dengan melalui kabel UTP (LAN) atau Wifi dan setelah terhubung buka browser Mozila Firefox, Operamini, Safari, atau memalui browser android anda, saya sarankan menggunakan Internet Explorer (IE) saja apabila anda menggunakan windows untuk melakukan pengaturan kemudian silahkan anda masuk dengan mengetikan 192.168.1.1 pada browser, IP tersebut adalah biasanya IP bawaan modem ADSL setelah di reset atau modem baru dari pabrikan.


jika sudah terhubung maka akan muncul peringatan untuk memasukkan Password dan Username modem ADSL, silahkan masukkan username dan passwordnya, Secara default username dan passwordnya : ADMIN kemudian ENTER dan anda sudah masuk ke dalam pengaturan modem.



Kemudian pilih ke Interface Setup / Internet, pada Virtual Circuit pilih yang PVC1 dengan status Activated, VPI = 8 dan VCI = 81. ISP yang dipilih PPPoA/PPPoE, untuk Servicename tidak usah diisi. sedangkan username dan password diisi sesuai dengan akun speedy anda yang diberikan oleh pihak speedy pada saat awal pemasanngan untuk lebih jelasnya sesuaikan dengan contoh gambar ini.



kemudian Save dan silahkan anda masuk ke tab LAN kemudian atur sesuai gambar.
untuk DNS Server saya menggunakan OpenDNS untuk mempercepat/menstabilkan koneksi, anda juga bisa mengganti dengan DNS Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 atau dengan DNS yang anda sering pakai dan setelah selesai Save saja.



kemudian masuk ke Tab Wifi, untuk seting wifi silahkan anda lihat gambar kemudian sesuaikan.



kemudian Save dan kemudian restart modem ADSL anda dengan Cara masuk ke Maintenance / SysRestart / current setting dan Restart.



Modem anda sudah siap untuk dipergunakan.
sekian artikel ini semoga bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar