Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Senin, 21 Januari 2019

GERAKAN ANTI PEMERINTAH: YELLOW VEST (ROMPI KUNING)

GERAKAN ANTI PEMERINTAH: YELLOW VEST (ROMPI KUNING)

Gerakan anti-pemerintah Rompi Kuning dimulai di Perancis pada 17 November, ketika lebih dari 300.000 orang di seluruh Prancis memprotes pajak karbon atas bahan bakar yang disebut-sebut oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai bukti kepemimpinan Prancis ketika datang untuk mengurangi perubahan iklim.
Protes Yellow Vest dengan cepat berkembang menjadi gerakan anti-pemerintah umum - dengan ratusan ribu warga Prancis yang marah turun ke jalan selama sepuluh minggu berturut-turut sebagian besar protes damai ditandai dengan kantong-kantong kekerasan, penjarahan dan kekacauan.
Terlebih lagi - gerakan ini telah menyebar ke seluruh dunia - dengan mungkin protes yang paling terkenal di luar Perancis terjadi di Belgia , di mana polisi anti huru hara Brussels telah berurusan dengan minggu demi minggu pengunjuk rasa memblokir depot minyak dan melemparkan benda-benda keras ke arah mereka.
Pada tanggal 8 Desember, orang-orang Belgia berusaha untuk menembus barikade huru-hara ketika menyerukan pengunduran diri Perdana Menteri Charles Michel, yang mengakibatkan sekitar 100 orang ditangkap .
Dan sementara sebagian besar protes di luar Perancis terjadi bulan lalu, ini adalah daftar yang baik untuk dicatat di mana ketidakpuasan meningkat.
  • Bulgaria : Rompi Kuning mulai memprotes akhir pekan yang sama dengan gerakan Prancis - yang mulai berlaku pada 16 November untuk memprotes di depan parlemen dan menuntut pengunduran diri pemerintah.
  • Kanada : Protes Yellow Vest telah terjadi di lebih dari selusin kota di Kanada - sebagian besar berkampanye menentang harga karbon, partisipasi Kanada dalam Global Compact untuk Migrasi Aman, Tertib dan Teratur PBB, pemerintahan Trudeau dan masalah lainnya .
  • Kroasia : Kroasia mulai berlaku pada 15 Desember , berkumpul di Ban Jelacic Square.

  • Mesir : Seorang pengacara Mesir ditangkap dan dipenjara selama 15 hari setelah dia memposting foto dirinya mengenakan Rompi Kuning untuk mendukung protes Prancis.
  • Finlandia : Finlandia juga berlaku pada pertengahan Desember, berkumpul di depan Parlemen untuk menentang pakta Migrasi Global PBB.
  • Jerman : Berbaris solidaritas dengan Prancis, Rompi Kuning Jerman juga menentang pakta migrasi PBB .
  • Irak : Rompi Kuning berdemonstrasi di Basra, Irak pada 5 Desember untuk memprotes kesempatan kerja yang buruk di antara hal-hal lain. Mereka dilaporkan ditembaki dengan amunisi langsung oleh polisi.

  • Israel : Yellow Vests mengadakan rapat umum di Azrieli Center Mall di Tel Aviv pada 14 Desember.
  • Italia: Ada beberapa protes Rompi Kuning yang sedang berlangsung di Italia selama beberapa bulan terakhir, dengan beberapa memprotes sikap garis keras pemerintah terhadap para migran ilegal, dan aktivis pro-pemerintah lainnya yang memprotes UE. Pada Januari, pemerintah yang berkuasa di Italia keluar untuk mendukung gerakan Yellow Vest, yang dicatat AFP "sangat jarang bagi para pemimpin Eropa untuk mendukung para pemrotes anti-pemerintah di negara anggota lainnya."
  • Belanda : Belanda bergabung dengan partai pada awal Desember, memblokir jalan, bundaran dan jalan tol .
  • Pakistan : Ratusan insinyur keluar pada bulan Desember untuk memprotes layanan pemerintah dan membayar .
  • Polandia : Rompi Kuning Polandia memprotes pada bulan November dan Desember, memblokir jalan raya A2 diluar Warsawa, menuntut kompensasi untuk babi yang harus disembelih, serta impor produk pertanian Ukraina yang tidak berlabel.
  • Portugal : Pada tanggal 21 Desember 2018, sebuah kampanye "Coletes Amarelos" atau "Yellow Vest" diadakan di bawah slogan "Vamos Parar Portugal", yang secara kasar diterjemahkan menjadi "Ayo Bawalah Portugal ke penghentian".
  • Rusia : Rompi Kuning melakukan protes tepat sebelum Natal di Hyde Park, Moskow, terhadap kenaikan biaya parkir . "Saya seorang pengemudi dengan pengalaman 20 tahun, dan saya bisa mengerti bahwa pihak berwenang ingin membebaskan kota dan membuatnya dapat diakses oleh pejalan kaki," kata warga Tamara Papuashvili, menambahkan "itu hanya memalukan. Anda dapat menggunakan metro, tetapi ada semakin banyak orang di sana, tidak bisa mengatasinya. "
  • Serbia : Organisasi hak-hak sipil "Združena akcija Krov nad glavom" mulai menggunakan rompi kuning dalam protesnya untuk menunjukkan solidaritas dengan para demonstran Prancis, serta oposisi terhadap harga bahan bakar yang tinggi . Warga Serbia telah melakukan protes selama enam minggu berturut-turut .

  • Taiwan : Liga Reformasi Pajak dan Hukum yang telah memprotes pajak tinggi sejak 2016 mengadakan pawai rompi kuning pada 19 Desember .
  • Tunisia : Kelompok turunannya, Gilets Rouges (Rompi Merah), menyerukan protes atas ekonomi yang sedang sakit.
  • Inggris : Rompi Kuning UK sebagian besar adalah sayap kanan, kelompok pro-Brexit yang mengadakan rapat umum di London dan kota-kota Inggris lainnya.

Jelas absen dari daftar? Amerika Serikat, dan Indonesia mungkinkah menyusul ?. .

Sumber: https://www.zerohedge.com/news/2019-01-20/yellow-vest-movement-has-gone-worldwide

Tidak ada komentar:

Posting Komentar