Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Minggu, 04 November 2018

Allah adalah sahabat terbaik bagi Anda

Yahuwah adalah sahabat terbaik yang pernah Anda miliki. Inilah alasannya.. .


Pernyataan-pernyataan Alkitab yang menjelaskan sifat-sifat karakter Yahuwah menjadi hidup ketika kita tahu apa artinya. Pelajari bagaimana kata-kata ini didefinisikan dan Anda akan menemukan janji-janji di mana Anda tidak pernah melihatnya sebelumnya!
Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan tentang sahabat terbaik Anda. Apa yang membuat Anda menjadi teman terbaik? Apakah karena Anda berbagi minat yang sama? Apakah dia baik? Apakah dia setia? Apakah Anda bersenang-senang bersama? 
sahabat

Yahuwah kadang-kadang disebut sebagai “Sahabat terbaik yang pernah Anda miliki,” tetapi hampir tidak ada yang meluangkan waktu untuk menganalisis secara tepat atribut kepribadian apa yang membuat Bapa surgawi menjadi teman yang baik.
Alkitab mencantumkan sejumlah ciri kepribadian yang indah. Memahami definisi dari masing-masing atribut ini memberikan pandangan sekilas ke dalam keindahan yang merupakan inti dari kodrat ilahi.
Inilah yang ingin dilihat Musa ketika dia berkata, "Aku memohon Engkau, pujilah aku kemuliaan-Mu." (Keluaran 33:18, KJV)
Dan Yahuwah berjalan di hadapannya dan menyatakan, “Yahuwah, Yahuwah Adonai, penuh belas kasihan dan pengasih, panjang sabar, dan berlimpah dalam kebaikan dan kebenaran, menjaga belas kasihan ribuan, mengampuni kedurhakaan dan pelanggaran dan dosa ...” (Keluaran 34: 6-7, NKJV)


Yahuwah berbelas kasihan

“Tetapi rahmat Yahuwah adalah dari kekal sampai kekal.” 
(Mazmur 103: 17, KJV)
Belas kasih adalah “Kebajikan, kelembutan, atau kelembutan hati yang membuat seseorang mengabaikan cedera, atau memperlakukan pelaku lebih baik dari yang seharusnya; disposisi yang menguatkan keadilan, dan membujuk orang yang terluka untuk memaafkan pelanggaran dan cedera dan untuk menahan hukuman, atau memberikan lebih sedikit daripada hukum atau keadilan akan menjamin. ” 1
Beginilah cara Bapa memperlakukan orang lain. Dia memiliki disposisi ringan. Ketika dilecehkan atau dihina, reaksi pertamanya adalah mengabaikan pelanggaran dan memperlakukan orang yang bersalah kepada-Nya lebih baik dari yang layak.
“Tetapi rahmat Yahuwah adalah dari kekal sampai kekal.” (Mazmur 103: 17, KJV)

Yahuwah murah hati

Bersikap dermawan berarti bersikap ramah dan baik hati. Yahuwah ramah! Dia hangat, tertarik pada orang lain, dan mudah bergaul.Pemurah juga dapat didefinisikan sebagai “murah hati.” Seseorang yang penuh kebajikan memiliki hasrat yang tulus untuk berbuat baik kepada orang lain. Kebajikan adalah bagian integral dari kepribadian Yahuwah yang murah hati. “Yahuwah murah hati.” (1 Petrus 2: 3)

Yahuwah sangat sabar

Ini adalah kabar baik bagi orang-orang berdosa secara pasti! Menjadi panjang sabar berarti menanggung “luka atau provokasi untuk waktu yang lama… tidak mudah terprovokasi.” Itu sabar! Kita semua membuat kesalahan. Namun, teman sejati cepat memaafkan ketika kita melakukannya, dan Yahuwah adalah teman sejati. “Yahuwah tidak melonggarkan mengenai janji -Nya , karena beberapa orang menghitung kelambanan, tetapi panjang sabar kepada kita, tidak mau bahwa ada yang binasa tetapi bahwa semua harus datang untuk pertobatan.” (2 Petrus 3: 9, NKJV)

Yahuwah itu baik

Yahushua bertanya kepada pemimpin muda yang kaya itu: “Mengapa kamu menyebut aku baik? tidak ada yang baik kecuali satu, yaitu, Yah. ”(Matius 19:17, KJV) Sepanjang Alkitab kita diberitahu bahwa Yahuwah“ baik, ”tetapi definisi sebenarnya dari“ baik ”jauh lebih dalam dan lebih kaya daripada yang disadari kebanyakan orang. .
Kebaikan didefinisikan sebagai "Itu yang berkontribusi untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit, atau untuk meningkatkan kebahagiaan atau kemakmuran ... [itu] menentang kejahatan atau kesengsaraan." Yahuwah bekerja keras untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit. Dia aktif berusaha meningkatkan kebahagiaan dan kemakmuran semua. Sungguh sifat yang indah untuk dimiliki teman!
sukarelawan

Yahuwah merasa kasihan

Mazmur 103: 13 menyatakan: “Seperti bapa bapak yang menyusahkan anak-anaknya, demikianlah Yahuwah membuat mereka takut akan dia.”
Kualitas belas kasihan menjadi buruk. Orang-orang yang berjuang melalui pencobaan terkadang akan dengan marah menyatakan, "Jangan mengasihani saya!" Tapi belas kasihan bergandengan tangan dengan empati. Rasa kasihan didefinisikan sebagai: "Simpati dan dukacita yang dibangkitkan oleh kesialan atau penderitaan orang lain."
Orang-orang percaya berkenalan dengan Ibrani 4:15 yang menyatakan: “Karena kita tidak memiliki imam besar yang tidak dapat disentuh dengan perasaan kelemahan kita.” Dengan kata lain, Yahuwah merasakan apa yang kita rasakan. Secara harfiah. Tapi sayang sekali!Rasa kasihan adalah “perasaan atau penderitaan satu orang, bersemangat oleh kesusahan orang lain .” Jadi, setiap kali Anda membaca teks yang berbicara tentang belas kasih Bapa, pahamilah bahwa ia mengatakan bahwa Ia merasakan apa yang Anda rasakan , dan ketika Anda menderita, Dia juga menderita.

Yahuwah adalah welas asih

Mazmur 145: 8 memberi tahu kita: “Yahuwah murah hati dan penuh belas kasihan; lambat menjadi marah, dan penuh belas kasihan. ”Namun keindahan karakter ini hilang karena kasih sayang bukanlah kata yang sering digunakan. Kebanyakan orang tidak tahu persis apa artinya itu.
Kasih sayang didefinisikan sebagai: “Menderita dengan yang lain; [a] simpati yang menyakitkan; sensasi kesedihan yang didebarkan oleh kesusahan atau kemalangan orang lain; kasihan; rasa simpati. Belas kasihan adalah gairah campuran yang terdiri dari cinta dan dukacita;setidaknya beberapa bagian dari cinta umumnya hadir dengan rasa sakit atau penyesalan dan merasa senang karenanya. ”Inilah yang dilakukan teman-teman terbaik: mereka saling merasakan. Ini adalah bagian dari apa yang menjadikan Yahuwah sebagai teman yang baik. Dia sangat mencintaimu sehingga apa pun yang menyakitimu, menyakiti-Nya.

Yahuwah baik hati

“Berbeloklah kepada Yahuwah, Eloahmu: karena Dia murah hati dan penuh belas kasihan, lambat marah, dan sangat baik ...” 
(Yoel 2:13, KJV) 
Kebaikan adalah salah satu karakter paling indah yang bisa dimiliki siapa pun.
“Berbeloklah kepada Yahuwah, Eloahmu: karena Dia murah hati dan penuh belas kasihan, lambat marah, dan sangat baik ...” (Yoel 2:13, KJV) Kebaikan adalah salah satu karakter yang paling indah yang pernah dimiliki seseorang.
Seseorang yang baik adalah seseorang yang "cenderung berbuat baik kepada orang lain, dan membuat mereka bahagia dengan memberikan permintaan mereka, memenuhi keinginan mereka atau membantu mereka dalam kesulitan;memiliki kelembutan atau kebaikan alam; kebajikan; ramah tamah."
Yahushua berdoa: “Dan inilah hidup yang kekal, supaya mereka mengenal Engkau satu-satunya Eloah sejati, dan Yahushua Kristus, yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17: 3, KJV) Untuk mengetahui Yahuwah jatuh cinta sedalam-dalamnya kepada-Nya bahwa dosa kehilangan kekuatannya.
Setan tahu ini. Dia telah menjadikannya fokus untuk menanamkan rasa takut akan Yahuwah di dalam pikiran orang percaya dan tidak percaya sama. Dia menekankan keadilan Yahuwah, seolah-olah Yah itu keras dan tidak memaafkan. Tetapi keadilan hanyalah keadilan. Seseorang yang adil adalah “terhormat dan adil dalam urusan dan tindakan seseorang.” 3 Sebagai Bapa yang pengasih, Yahuwah itu adil. Ingat, ketidakadilan itu tidak mencintai. Sebagai sahabatmu, Dia adil!Bahkan, sebagai Pencipta yang penuh belas kasihan, Dia selalu berhati-hati untuk "memperlakukan pelaku lebih baik dari yang layak."
Ketika kita benar-benar mengenal Yahuwah karena itu adalah hak istimewa kita untuk mengenal-Nya, dosa akan kehilangan kekuatannya atas kita. Kenali Bapa secara pribadi untuk diri Anda sendiri. Tangkap kilasan hati yang tersembunyi di balik tuduhan Setan, dan Anda akan menemukan sahabat terbaik yang pernah Anda miliki.
anak laki-laki membaca Alkitab

1 Semua definisi dikutip dari Noah Webster's American Dictionary of Bahasa Inggris , 1828 ed., Kecuali dinyatakan lain.
2 The American Heritage Dictionary, edisi ke- 4.
3 Ibid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar