Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Rabu, 13 September 2017

Cerita Seorang Teman Tentang Diriku

DI USIA MUDA BANYAK BELAJAR, DI USIA TUA MEMETIK HASILNYA
Oleh: Eko, SST

SR.Pakpahan adalah seorang laki-laki tangguh yang berjuang dalam hidup dengan kesungguhan hati, lelaki sejati berjuang dengan hati. Meskipun ia tidak pernah menduduki bangku sekolah pra pendidikan atau taman kanak-kanak, sekolah dasar SD ditamatkannya dalam 6 tahun, dan sejak SMP hingga SMA ia selalu berprestasi masu ranking 10 besar dalam kelasnya, bahkan sewaktu duduk di bangku kelas 2 SMA ia mendapatkan posisi ranking ke-2 di dalam kelas. Orang tuanya adalah seorang PNS di lembaga Departemen Perhungan laut yang menjabat sebagai Syahbandar Pelabuhan laut. Oleh karena tugas orang tuanya sering berpindah tugas ke wilayah lain, maka SR.pakpahan lahir di kota Tapak Tuan, Kabupaten aceh selatan, ia menamatkan SD di Kota Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah, ia menamatkan SMP dan SMA di Kota Medan Sumatera Utar, ia pernah kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara) Fakultas Teknik Elektro selama 7 semester, ia menamatkan kuliahnya di STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) Jakarta, dan yang langka satu ini ia menamatkan Study Pembelajaran Alkitab Online dari Amerika Serikat alamat situs Http://www.WorldLastChance.Co,Id.
SR.Pakpahan orangnya pendiam dan tidak banyak ngomong, kegemarannya adalah banyak membaca buku, dan yang terpenting adalah sejak menduduki bangku SMA hingga ia memperoleh gelar Sarjana SST, setiap hari secara rutn 3 kali sehari subuh, petang dan malam menjelang tidur ia harus bersaat teduh beribadah dan mempelajari Firman Tuhan dalam kitab suci Alkitab. Baginya Firman Tuhan adalah pemberi hidup. Firman Tuhan sepertu Pedang Bermata Dua yang membelah jiwa dan tulang sumsum. Alkitab baginya adalah harrta yang tak ternilai harganya, sebab didalam Alkitab terkandung rahasia hidup sorgawi yang bila dipedomani akan menjadi terang hidup bagi jalan kehidupan manusia menemukan suka cita Sorga abadi. Ajaran ilmu yang terdapat dalam Alkitab  adalah ajaran ilmu keselamatan jiwa atau SKS (Soul Keep Saving) sebagai ilmu yang paling tertinggi di dunia.
Di dalam keluarga sederhana ia hidup berkumpul bersama saudaranya para anggota rumah tangga bersama ayah, ibu dan saudaranya serta famili lainnya yang terikat dalam satu batin yang di dalamnya terdapat norma-norma hidup dasar yang harus dipatuhi dan dilaksanakan untuk berlangsungnya keharmonisan dan kerukunan persaudaraan dalam rumah yang dihuni bersama, keluarga baginya adalah tempat terjalinnya kasih persaudaraan sebagai refleksi dari resiprositas atau keterikatan memberi dan menerima tanpa mengharap balasan, dan saling bekerjasama untuk peningkatan SDM (sumber daya para anggotanya) guna untuk kemudahan/kepraktisan dan kemajuan hidup di dalam menghadapi pergumulan hidup pribadi lepas pribadi anggotanya.
Satu-satunya lembaga di dunia ini, lembaga yang menganut kerukunan hidup bersaudara bagi para anggotanya adalah lembaga KELUARGA. Para anggota keluarga dalam lembaga KELUARGA, tidak memiliki urutan posisi dan urutan yang sama dengan urutan kedudukan para anggota lembaga lain seperti lembaga sekuler, lembaga sosial masyarakat, lembaga keagamaan, lembaga pemerintahan atau lembaga apapun yang ada di dunia. Bila di lembaga lain (lembaga selain keluarga) menempatkan posisi pemegang jabatan kepala adalah di depan atau di sebelah kanan, tetapi pada KELUARGA (lembaga keluarga) menempatkan posisi kepala rumah tangga adalah di sebelah kiri atau di belakang, sedangkan para anggota keluarga lainnya seperti ibu, anak-anak dan famili lainnya adalah di sebelah kanan atau di depan. Urutannya adalah jelas dari sebelah kiri ke kanan atau dari belakang ke depan adalah sebagai berikut: AYAH (Kepala rumah tangga) – IBU – ANAK-ANAK – FAMILI LAINNYA.
Bagina peran keluarga adalah sangat penting dalam pembentukan karakkter unggul anak dan pencapaian kecerdasan konprehensif anak. Kemajuan pendidikan anak membutuhkan peranan orang tua yang membimbing, mendidik, memberi ajaran dan memberi tanggung jawab kepada anak-anak dengan ajaran yang benar sesuai ajaran Firman Tuhan. Sebagai Kesejahteraan Keluarga, menurutnya ayah dan ibu harus terlebih dahulu yang menimbulkan IMAN bagi semua anggota keluarga, bahwa semua anggota keluarga memiliki iman kepercayaan kepada TUHAN ALLAH Sang Pencipta segala sesuatunya dan Sang Pelindung dan Penyelamat jiwa manusia umatNya. Patut diteladani sikap dan pemikiran dari YOSUA sang penerus/pengganti kepemimpinan  Nabi Musa menghantarkan umat Israel eksodus dan memasuki tanah Kanaan. Yosua mengatakan dalam kitab Yosua 24:15 yang berbunyi ... Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan. Bukan hanya anak-anaknya Yosua saja yang akan memiliki iman kepercayaan pada Tuhan Allah, tetapi juga Yosua mengusahakan para hambanya (orang asing yang pembantu Yosua) juga turut memiliki iman kepercayaan pada Allah Pencipta alam semesta, Allahnya Abraham, Ishak dan Yakub.
            Bila telah ditanamkan iman kepercayaan bagi anak-anak, langkah berikutnya adalah memberi Ilmu Pengetahuan yang benar dari sejak usia dini. Ilmu pengetahuan bagi anak dapat mereka terima didikan dan ajaran dari lembaga RUMAH TANGGA/KELUARGA dan atau dari lembaga pendidikan resmi (SEKOLAH dan KURSUS-KURSUS). Dalam pemberian ilmu pengetahuan bagi anak ini dilakukan melalui proses pembelajaran dan pelatihan baik di rumah maupun di sekolah/kursus, pembelajaran diupayakan untuk merubah si anak dari tidak tahu menjadi tahu sesuatu ilmu yang ia pelajari, dan proses pembelajaran ini akan terus berlangsung seumur hidup sampai selama-lamanya. Pelatihan diberikan bagi anak agar ia dapat menyesuaikan pengetahuannya yang dimilikinya dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang telah mengalami pembaruan. Keduanya. baik pembelajaran maupun pelatihan akan dapat menjadi sarana bagi perubahan dan perkembangan karakter anak menjadi lebih baik dan unggul,  juga.bagi kemajuan kecerdasan komprehensif anak. Sesuai dengan bakat, minat dan talenta yang dimiliki anak, hasil pembelajaran dan pelatihan yang didapat anak dari kedua lembaga tersebut harus dapat meningkatkan karakter anak yang berkembang terus mengarah ke menyerupai karakter Allah, dan juga si anak dapat berkarya dan cerdas berkreasi menghasilkan karya yang gemilang berkembang terus seiring bertambahnya usianya, karyanya dapat meniru/menyerupai karya cipta Allah akan alam semesta yang berguna bagi kehidupan dan kelangsungan hidup seluruh mahluk di jagad raya. Karakter dan Karya Cipta/Kreasi hebat yang anak  miliki harus dapat dirasakan dan berguna bagi orang/lembaga lain dan membuat hidup lebih praktis (berguna bagi kepraktisan hidup) manusia.
Adapun karakter yang ditanamkan dalam diri anak oleh orang tua di rumah maupun oleh para guru di sekolah adalah berupa menyerupai 14 (empat belas) Karakter Utama Allah yang dapat ditemui tertulis di Kitab Suci, yaitu: Spiritual (Roh), Love (Cinta Kasih), Truth (Benar), Righteous (Membenarkan), Holy (Kudus/Suci), Perfect (Sempurna), Good (Baik), Just (Hanya), Pure (Murni), Unchanging (Tidak berubah), Stands Forever (Selamanya tegak), The Way (Sebagai jalan), Great (Besar), dan Cleanses (Membersihkan/menjelaskan).
SR.Pakpahan contoh seorang anak yang telah dewasa pemikirannya dalam menelaah sesuatu hal dari segi displin ilmu, semenjak sekolah dulu ia tidak perlu menghafal segala seluk beluk pelajaran yang ia pelajari, ia tidak perlu memiliki pemikiran seperti seorang profesor, seribu orang profesor tidaklah berguna bagi kehidupan, dibanding dengan seorang yang berakal budi dan berahlak mulia, suka mencari Allah dan HikmatNya. Ungkapan ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam kitab suci Alkitab (Mazmur), seorang anak yang berakal budi dan pandai, ia berdiam diri dan tidak kasak-kusuk. Kebodohan adalah kesukaan bagi yang tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai adalah berakal budi. Orang yang berakal budi dan orang yang mempunyai hikmat pengetahuan adalah orang yang mendengarkan pengetahuan, didikan dan ajaran. Orang yang berakal budi bagaikan ladang/kebun yang luas dan rimbun, sedangkan orang pemalas bagaikan ladang yang tandus. Akal budi adalah sumber pengetahuan bagi yang mempunyainya, tetapi siksaan bagi orang bodoh adalah kebodohannya. Orang yang berakal budi menimbulkan kepujian dalam hidup, tetapi orang yang serong hatinya menimbulkan kehinaan. Bibir orang benar mengajar dan mendidik banyak orang, tetapi orang bodoh mati karena kurang akal budi. Di bibir orang berpengertian terdapat hikmat, tetapi pentung tersedia bagi punggung  orang yang tidak berakal budi.
Allah-lah yang memberi kepada kita juga kepada anak-anak kita akal budi, sehingga kita dan anak-anak  melebihi binatang di bumi dan Allah-lah yang memberi hikmat sehingga kita dan anak-anak kita melebihi burung di udara. Sudah sepantasnya pada anak-anak kita berikan ajaran pengetahuan yang benar tentang karakter dan karya cipta Allah. Sebuah pengetahuan tentang karakter Allah dan karya ciptaNya adalah dasar dari segala pendidikan yang benar dan dasar dari segala pemberdayaan yang benar. Jenis pendidikan dan pemberdayaan ini adalah satu-satunya penjagaan dan perlindungan yang nyata  dari setiap godaan dan pencobaan yang datang untuk merongrong diri manusia. 
Ilmu pengetahuan yang benar yang tertinggi dalam hidup di dunia ini adalah ilmu pengetahuan tentang keselamatan jiwa (ilmu SKS = Soul Keep Saving), ilmu ini perlu kita ajarkan kepada anak. Pengetahuan keselamatan jiwa  dapat diperoleh dengan cara mempelajari Sabda Firman Tuhan dan dari ajaran Kasih Allah, prinsip-prinsip kebenaran kasih Tuhan dan penyelamatanNya ada dalam kitab suci. Dari kitab suci, si anak dapat memperoleh pengetahuan hikmat murni hikmat yang mengalir dari tahta Sorga Allah. Ilmu keselamatan jiwa yang dipelajari anak, tidak akan pernah berhenti atau selesai, ilmu keselamatan jiwa akan terus dipelajari dan tidak habis-habisnya sampai selama-lamanya, sebab ilmu tersebut mengandung ajaran keselamatan jiwa yang menghantar anak ketujuan pasti ke praktisan hidupnya, kebahagiaan dan kesejahteraan hidupnya dimasa sekarang ini maupun dimasa yang akan datang.
Dengan anak mempelajari ilmu keselamatan jiwa atau Sabda Firman Tuhan, diri anak akan bersemangat menjalani rutinitas hidupnya dan anak akan dapat memetik buah pohon kehidupan dan memakannya sepuas-puasnya (bukan pohon pengetahuan). Si anak akan merasa selalu ada jalan keluar dan terbuka dikala ada masalah atau jalan yang tertutup, harapan pertolongan dari Tuhan pun akan datang dengan segera sesuai arah menuju kepada Sorga Allah, pertolongan dan jalan itu adalah melalui Kasih dan Penyelamatan Tuhan.
Mari kita mengarahkan anak kita agar mau untuk diajar oleh Allah Sang Pencipta langit dan bumi, pengetahuan yang diajar oleh Allah akan memberi capaian perkembangan kekuatan mental yang tertinggi, pencapaian ini bermanfaat untuk menghormati Allah dan untuk kebaikan hidup anak di masa sekarang maupun dimasa yang akan datang. Sebuah pelatihan pengupayaan praktis hidup jauh lebih berharga daripada sejumlah mata pelajaran di sekolah maupun pelajaran umum lainnya, pendidikan keselamatan jiwa jauh lebih penting dari sekedar pembelajaran buku-buku ilmu pengetahuan, bahkan dari pengetahuan tentang dunia antariksa jagad raya sekalipun. Untuk memiliki pengetahuan yang benar tentang karakter Allah dan karya ciptaNya, si anak harus mempelajari Sabda Firman Tuhan, merenungkan Firman Tuhan itu di siang dan malam hari. Akan berbahagialah anak yang kesukaannya adalah Firman Tuhan dan yang merenungkan Firman Tuhan itu siang dan malam, inilah titik berat kuasa massa pembelajaran ilmu keselamatan jiwa. Kristalisasi pengetahuan keselamatan jiwa itu, si anak harus memiliki kemampuan untuk menggunakan pengetahuan yang benar bagi kepraktisan hidupnya dan bagi hidup orang lain, dan mampu memberi teladan bagi orang lain (temannya) juga, agar si anak lebih berhikmat dan berakal budi lagi.
Semua prasarana, sarana, fasilitas, modal, daya upaya yang ada, dipakai untuk usaha mendapatkan pengetahuan yang benar tentang karakter Allah dan Karya ciptaNya. Tanamkan pada diri anak pola kebiasaan hidup yang benar, berteori yang benar, konsep dan metode yang benar, praktek hidup yang benar, dan prinsip-prinsip hidup yang benar, agar si anak tidak akan kehilangan kekuatan penghargaan diri, mental, kontrol diri, dan tujuan hidup yang menyangkut dirinya. Bila mengabaikan semua itu, maka berarti kehancuran bagi diri anak, ia akan kehilangan dunianya sekarang ini maupun dunianya yang akan datang. Bila seorang anak tahu dan mengerti kegagalannya dan kelemahannya sendiri, lalu ia introspeksi diri mendekat dan berserah diri pada Allah, maka ia akan menemukan kekuatannya pada Allah dan kesuksesan atau prestasinya akan dinyatakan kelak. Jika si anak kita usahakan ia untuk mau di ajar oleh Allah, kelak si anak dewasa akan menjadi bijaksana dalam kebijaksanaanNya Tuhan dan hidupnya akan berbuah banyak, menjadi saluran berkat bagi dunia juga bagi orang lain, dan  ia akan memperkaya khasanah kehidupan.
Menurutnya ada 8 (delapan) cara untuk membentuk karakter unggul seorang anak, sebagai cara  penjagaan dan perlindungan yang nyata  dari setiap godaan dan pencobaan yang datang untuk merongrong diri anak, sebagai berikut:
1.  Membekali anak dengan Pengetahuan yang benar, hubungan anak dengan orang tua yang membuat diri anak sehat dan penuh kasih.
2.  Lingkungan rumah yang sehat.
3.  Ajarkan kepada anak pentingnya menahan/menolak godaaan
4.  Ajarkan anak bahwa setiap tindakan memiliki konsekwensi
5.  Secara aktif tanamkan nilai yang diinginkan dari anak.
6.  Memiliki “Percakapan jujur” dengan anak
7.  Menerapkan pernyataan “Komitmen” pada anak
8.  Mengajarkan anak tentang pengendalian diri
Dari senua prinsip pembentukan karakter yang ada disini, prinsip pengendalian diri adalah hal yang paling penting. Seorang anak yang diajarkan pengendalian diri akan tumbuh menjadi seorang dewasa yang meletakkan hukum Allah di atas keinginan pribadi, dan kewajiban di atas kepuasan pribadi. Anak yang tidak diajarkan pengendalian diri pada masa kecil akan dipaksakan kepada mereka ketika mereka lebih tua dengan paksaan-paksaan dari luar.
Dan berikut ada 6 (enam) cara untuk membentuk kecerdasan komprehensif  seorang anak, sebagai cara  mendapatkan hidup mudah, praktis dan berbuah banyak bagi kehidupan untuk kemajuan diri anak, sebagai berikut:
1.  Mengajarkan anak untuk takut akan Tuhan
2.  Membekali anak dengan Ilmu dan Pengetahuan yang benar
3.  Membiasakan anak untuk tekun belajar dan berlatih.
4.  Memperhatikan kesehatan anak yang berpengaruh terhadap kecerdasan dan karakter anak
5.  Mengembangkan semua rahmat yang akan mencerahkan kehidupan rumah dan menimbulkan rasa ingin tahu anak terhadap sesuatu hal baru yang baik dan berguna. 
6.  Tanamkan prinsip-prinsip/metode hidup yang praktis dan berguna dalam diri anak
Dari senua prinsip pembentukan kecerdasan yang ada disini, prinsip takut akan Tuhan adalah hal yang paling penting. Takut akan Tuhan adalah perbuatan dalam menjauhi larangan Tuhan dan mematuhi perintah/hukum-hukum Tuhan, Takut akan Tuhan adalah awal dari kedatangan segala hikmat. Mengajarkan anak untuk takut akan Tuhan adalah perlindungan bagi anak dengan menghormati keberadaan Tuhan yang Maha tahu dan Maha bijaksana.
Orang tua harus hidup lebih banyak untuk anak-anak mereka, dan lebih sedikit untuk tetangga/masyarakat. Pelajarilah perihal kehidupan dan kesehatan, dan letakkan pengetahuan Anda untuk penggunaan praktis. Ajarkan anak Anda untuk beralasan karena sebab. Ajari anak tidak senang berteori, tetapi berpikir dan bertindak praktis dalam hidupnya. Ajari mereka bahwa jika mereka menginginkan kesehatan, kehidupan  dan kebahagiaan, mereka harus mematuhi hukum alam, mereka harus mematuhi Term of Rule hidup bermasyarakat, dan mereka harus mematuhi hukum-hukum Sorga Allah. Meskipun Anda mungkin tidak melihat peningkatan yang begitu cepat sesuai keinginan Anda, jangan berkecil hati, tapi dengan sabar dan tekun melanjutkan pekerjaan Anda.
Cara terbaik untuk melestarikan kehidupan dan membuat hidup lebih mudah, dan bagaimana menggunakan bakat sehingga hidup dapat membawa berkah satu sama lain dan menghormati Allah adalah dengan menerapkan prinsip-prinsip dan metode hidup sederhana yang lebih praktis. Pengetahuan ini sangat berharga bagi anak usia muda. Ada beberapa dasar yang harus dimiliki anak untuk mencapai metode/prinsip-prinsip praktis dalam hidupnya seperti:
a.    Berpikiran terbuka
Berpikiran terbuka berarti anak mau menerima pendapat yang benar dari mana saja dan dari siapa saja, termasuk belajar dari teman-temannya dan mampu memberikan penghargaan atas pendapat tersebut.
b.    Mengembangkan minat membaca buku
Membaca buku adalah membuka jendela pikiran terhadap ilmu-ilmu yang berkembang dengan pesat. Anak harus terus belajar untuk pengembangan dirinya.
c.    Mengikuti perkembangan pengetahuan yang terjadi
Sudah seyogyanya anak harus tahu apa yang sedang menjadi tren pengetahuan dewasa ini.
d.    Mempunyai pribadi ulet, tangguh dan mandiri
Anak diajarkan cara melepaskan semua perihal negatif yang menghambat prestasi anak. Anak harus bisa menjadi pelaku pengolah kecerdasan sehingga tercipta kecerdasan komprehensif yang unggul, murni dan agung.
Sebuah pembelajaran dan pelatihan usaha praktis hidup jauh lebih berharga daripada mempelajari sejumlah mata pelajaran, bahkan untuk memiliki pengetahuan benar kita harus memiliki kemampuan untuk menggunakan pengetahuan benar itu dan mengajarkannya pada orang lain.
Tidak ada asap jika tidak ada api. Tidak ada akibat jika tidak ada sebab. Manakah yang lebih praktis mneyebut ‘air’ sebagai paduan unsur Hidrogen dan unsur Oksigen, atau sebagai H2O (air) ?, tentulah air adalah H2O yang lebih praktis. Perihal apapun dalam hidup, bagian/muatan yang tersirat (tidak tampak) lebih banyak dari bagian/muatan yang tersurat (tampak), tetapi efek dari yang tersirat (tak tampak) itu dapat dirasakan dan dinyatakan tampak keberadaannya, sehingga tingkat kenyakinan akan ditambahkan bagi orang yang mengetahuinya. Perihal *tersirat (tak tampak) itu dapat di praktiskan, sedangkan bagian yang tampak itu adalah pelik/rumit dan tidak bisa dipraktiskan.
Manakah yang lebih praktis, bila di malam hari menjelang tidur, Anda mau mematikan lampu kamar anak anda dengan cara anda melangkah masuk ke kamar anak dan menekan saklar lampunya, atau dengan cara anda mematikannya dengan menekan saklar yang ada di samping tempat tidur anda yang telah terhubung dua saklar ganda mutual ? tentulah lebih praktis dengan saklar yang di samping tempat tidur anda. Bila esok hari gelap malam, anak mau menghidupkan lampu kamarnya dapat dengan menekan saklar lampu di kamarnya saja, bukan lagi di kamar orang tuanya. Itulah adanya akal budi yang berguna bagi kemudahan atau kepraktisan hidup.
Contoh kepraktisan hidup yang telah SR.Pakpahan dapatkan bukanlah apa yang diajarkan dan didikan dari orang tua atau guru dan dosennya, tetapi ia sebagai seorang anak yang patuh pada orang tua dan guru/dosen, ia rajin membaca kitab suci Alkitab mulai dari sejak duduk di bangku SMA tahun 1985 hingga ia selesai kuliah mendapat gelar sarjana SST (Sarjana Sains Terapan) dari STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) tahun 2001, kira-kira 3 (tiga) kali sehari pagi subuh, petang dan malam hari ia harus membaca/mempelajari Firman Tuhan, dan dari tahun 2013 sampai sekarang ia aktif sebagai anggota pembelajar Alkitabiah di situs Https://Www.WorldsLastChange.Com, meskipun pelajarannya sudah ia tamatkan. Sekarang ini ia baru merasakan manfaat belajar Alkitab, sebab Firman Tuhan adalah seperti pedang bermata dua dan bermanfaat bagi segala hal,Firman Tuhan tidak sia-sia dalam hidup yang terbukti bahwa ia sudah punya karya tulis-tulisan dan karya dalam cipta lagu yang boleh dikatakan praktis dalam hidup dan hasilnya dapat dinikmati oleh orang lain. Seperti misalnya dalam mempelajari ilmu penanggalan/kalender, bahwa bila para sains sekuler mengetahui berjalannya hari itu dapat dimengerti bila dengan membuat programnya atau skedul siklus-siklus minguan sepanjang tahun, tetapi bagi ia yang telah memiliki akal budi dan hikmat sesuai hukum Sorga bahwa sistem penanggalan/kalender itu dapat dibuat hanya dalam satu lembar saja. Bila tidak percaya mari kita buktikan dan jadilah anda tidak percaya lagi pada saya.

Sistem Penanggalan/Kalender Internasional:
Tahun Sisa

Tanggal
1
7

18
24
7
14
21
28

2
8
13
19

6
13
20
27

3

14
20
25
5
12
19
26

4
9
15

26
4
11
18
25


10
16
21
27
3
10
17
24
31
5
11

22
28
2
9
16
23
30
6
12
17
23

1
8
15
22
29


Bulan

Hari


Januari
Sabtu


Pebruari
Selasa


Maret
Selasa
Rabu


April
Jumat
Sabtu


Mei
Minggu
Senin


Juni
Rabu
Kamis


Juli
Jumat
Sabtu


Agustus
Senin
Selasa


September
Kamis
Jumat


Oktober
Sabtu
Minggu


Nopember
Selasa
Rabu


Desember
Kamis
Jumat




Biasa
Kabisat



Sistem penanggalan kalender internasional ini boleh anda pakai dirumah dalam menghitung/menjalani hari-hari sepanjang tahun untuk selama-lamanya atau untuk menentukan suatu hari baik, dengan syarat tidak ada pembaruan dari Organnisasi Kalender Sedunia (WCO).
Cara pembentukan dan pemakaian penanggalan kalender masehi rancangan penulis  yang berlaku untuk semua masa/waktu zaman dan untuk selama lamaya hanya jika bila sampai belum ada pembaruan kalender masehi, bentuk teknik penanggalannya cukup praktis saja sebagai berikut:
1.a. Suatu tahun biasa yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 1, 7, atau 18, maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 7, 14, 21 dan 28, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 7, 14, 21 dan tanggal 28.
1.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 24, maka pada butir (1.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
2.a. Suatu tahun  biasa yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 2, 13 atau 19,  maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 6, 13, 20 dan 27, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 6, 13, 20 dan tanggal 27.
2.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 8, maka pada butir (2.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
3.a. Suatu tahun biasa yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 3, 14, atau 25, maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 5, 12, 19 dan 26, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 5, 12, 19 dan tanggal 26.
3.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 20, maka pada butir (3.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
4.a. Suatu tahun biasa yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 9, 15 atau 26, maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 4, 11, 18 dan 25, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 4, 11, 18 dan tanggal 25. 
4.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 4, maka pada butir (4.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
5.a. Suatu tahun biasa yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 10, 21 atau 27, maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 3, 10, 17, 24 dan 31, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 3, 10, 17, 24 dan tanggal 31. 
5.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 16, maka pada butir (5.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
6.a. Suatu tahun yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 5, 11, atau 22, maka pada bulan januari di  tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 2, 9, 16, 23 dan 30, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 2, 9, 16, 23 dan tanggal 30. 
6.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 28, maka pada butir (6.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
7.a. Suatu tahun yang bila di bagi dengan 28 dan ber tahun sisa 6, 17 atau 23, maka pada bulan januari di tahun tersebut yang dirancang ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal 1, 8, 15, 22 dan 29, kemudian pada bulan pebruari ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan maret ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan april ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan mei ditempatkan hari minggu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juni ditempatkan hari rabu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan juli ditempatkan hari jumat pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan agustus ditempatkan hari senin pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan September ditempatkan hari kamis pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan oktober ditempatkan hari sabtu pada tanggal tanggal itu juga, kemudian pada bulan nopember ditempatkan hari selasa pada tanggal tanggal itu juga dan terakhir pada bulan desember ditempatkan hari kamis  pada tanggal tanggal itu juga tanggal 1, 8, 15, 22 dan tanggal 29. 
7.b. Bila Suatu tahun kabisat yang bila dibagi 28 dan bertahun sisa 12, maka pada butir (7.a) penempatan nama hari yang sesuai di setiap bulan yang berbeda di tanggal tanggal tersebut adalah mengalami lompatan hari adanya penambahan satu hari, kecuali di bulan januari dan pebruari.
Contoh Pemakaian kalender rancangan SR.Pakpahan:
Contoh  Menentukan hari Kelahiran Yesus (hari Natal) pada tahun 2017.
Tahun 2017 adalah tahun biasa (bukan tahun kabisat) sebab 2017 tidak habis dibagi dengan empat, nantinya pada penanda hari yang dipakai adalah hari di tahun biasa. Dari Tahun 2017 pada uraian tahun angka 2017 bila dibagi 28 ada terdapat 72 dan sisa tahun adalah 1, dari tahun 1 (lihat butir 1.a), maka tanggal-tanggal yang tertulis yang sebaris dengan angka tahun 1 tersebut yaitu 7, 14, 21 dan tanggal 28 di bulan desember adalah hari kamis (sebab tahun biasa), bila tanggal 21 bulan desember Tahun 2017 adalah hari kamis maka tanggal 25 bulan desember tahun 2017 adalah hari senin, pas hari kelahiran Yesus kristus (hari natal).
Contoh  Menentukan hari Kelahiran Yesus (hari Natal) pada tahun 2020.
Tahun 2020 adalah tahun kabisat sebab 2020 habis dibagi dengan empat, nantinya pada penanda hari yang dipakai adalah hari di tahun kabisat (penentuan hari ada di kabisat). Dari Tahun 2020, pada uraian tahun angka 2020 bila dibagi 28 ada terdapat 72 dan sisa tahun adalah 4, dari tahun 4 (lihat butir 4.b), maka tanggal-tanggal yang tertulis yang sebaris dengan angka tahun 4 tersebut yaitu tanggal 4, 11, 18 dan tanggal 25 di bulan desember adalah hari jumat (sebab tahun kabisat), bila tanggal 18 bulan desember Tahun 2020 adalah hari jumat, maka juga tanggal 25 bulan desember tahun 2020 adalah hari jumat, pas hari kelahiran Yesus kristus (hari natal).
Contoh Menentukan hari kelahiran anda, bisa anda cari sendiri.
Bahkan lebih dari itu, SR.Pakpahan sudah dapat membuat sistem penanggalan/kalender Luni Solar Creator Allah yang sistem penanggalannya berdasarkan pergerakan Luni (bulan) dan Solar (matahari) menurut hukum Sorga Allah. Untuk lebih jelas pembaca dapat mengunjungi situs blog penulis yang beralamat di Http://www.PMD Sawi–AK.Blogspot.Com. Karya membuat sistem penanggalan/kalender Luni Solar Creator Allah ini sudah pernah sekali ia kirimkan ke lembaga Nobel Foundation, namun belum meraih sukses
Karya lainnya, dalam karya cipta lagu juga,ia tidak mendapatkan ilmunya dari orang tua, guru ataupun dosennya, tetapi  ia dapatkan dari akal budi mengimplementasikan bunyi Firman Tuhan pada konsep karya cipta lagu dengan tuntunan Roh kudus Allah. Struktur komposisi nada-nada pada lagu yang ia ciptakan adalah nada-nada yang harmonis pada setiap biramanya sesuai birama ganjil dan birama genap (berpola Odd-even and Odd-even bars). Rangkaian nada-nada irama yang terbentuk menjadi lagu dihasilkan dari pemakaian nada penjuru lagu, dari satu nada penjuru saja bisa dibuat seribu judul lagu bahkan lebih. Sudah banyak lagu yang ia ciptakan, ikut lomba cipta lagu di berbagai lembaga, dan untuk lebih jelas pembaca dapat mendengarkan lagu-lagu tersebut dengan mengunjungi situs website yang beralamat di Pada website itu di kotak pencarian Search, ketikkan SR.Pakpahan, SST.
Prestasi yang ia raih adalah di tahun 2015 ia meraih pemenang juara ke-2 lomba cipta lagu Danau Toba yang diselenggarakan oleh Yayasan Pencinta Danau Toba, dan kini ia banyak menjual lagunya di toko online Http://Www.SheetMusicPlus.Com.yang dijualkan oleh situs yang beralamat  http://www.SMPPress.Com.
Musik yang ia ciptakan memiliki arus irama nada-nada yang mengalir seperti meniru penciptaan alam semesta oleh Allah benda-benda langit berada di posisi keseimbangan masing-masing tidak saling bertabrakan, bulan dan bumi beredar teratur mengelilingi matahari, dan matahari beredar teratur mengelilingi bima sakti, bgitulah arus irama nada-nada yang ia ciptakan, bahwa antar nada tidak ada terjadi singgungan atau tubrukan atau hubungan singkat antar nada, lagu yang dihasilkan memancarkan terang. Nada-nada yang telah dibunyikan, tidak akan dibunyikan lagi, irama yang terdengar adalah dari nada-nada yang selalu baru seperti pergeraian waktu dan hari yang selalu baru. Karena pengkomposisian nada-nada yang ia guakan semua berasal dari hanya satu dari nada penjuru lagu saja.
Berikut ini diberikan contoh nada penjuru lagu nada dasar C=1



 



            Menurutnya ada 8 (delapan) cara untuk membentuk karakter unggul seorang anak, sebagai cara  penjagaan dan perlindungan yang nyata  dari setiap godaan dan pencobaan yang datang untuk merongrong diri anak, sebagai berikut:
9.  Bekali anak dengan Pengetahuan yang benar, hubungan anak dengan orang tua yang membuat diri anak sehat dan penuh kasih.
10.         Lingkungan rumah yang sehat.
11.         Ajarkan kepada anak pentingnya menahan/menolak godaaan
12.         Ajarkan anak bahwa setiap tindakan memiliki konsekwensi
13.         Secara aktif tanamkan nilai yang diinginkan dari anak.
14.         Memiliki “Percakapan jujur” dengan anak
15.         Menerapkan pernyataan “Komitmen” pada anak
16.         Mengajarkan anak tentang pengendalian diri
Dari senua prinsip pembentukan karakter yang ada disini, prinsip pengendalian diri adalah hal yang paling penting. Seorang anak yang diajarkan pengendalian diri akan tumbuh menjadi seorang dewasa yang meletakkan hukum Allah di atas keinginan pribadi, dan kewajiban di atas kepuasan pribadi. Anak yang tidak diajarkan pengendalian diri pada masa kecil akan dipaksakan kepada mereka ketika mereka lebih tua dengan paksaan-paksaan dari luar.



Nada penjuru menerapkan konsep BPS (Bentuk-Pakai-Sajikan) untuk menciptakan sebuah lagu. Pertama konsep Bentuk, dengan meniru penciptaan alam semesta oleh Allah.  Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi, dan Penciptaan dihari pertama hingga hari ketiga, Allah menciptakan tempat kehidupan bagi semua mahluk hidup, dan dihari keempat hingga hari keenam, Allah menciptakan pengisi/penghuni tempat yang telah tercipta itu. Hal yang bisa kita tiru dari Penciptaan oleh Allah disini adalah kita melihat di kelompok gugusan nada hijau sebagai kelompok yang memberi arti “uraian/menjelaskan sesuatu hal” (sedangkan kelompok gugusan nada biru memberi arti “sesuatu hal dalam keutuhan atau tidak terurai atau yang dijelaskan).
            Dalam dimensi waktu ada 7 hari, 6 hari penciptaan dan 1 hari istirahat. Sebenarnya pada gugusan nada hijau ada 6 bagian gugusan yang menyatakan 6 hari penciptaan, 3 bagian di bawah (gugusan hijau kecil) yang menyatakan 3 hari penciptaan, hari pertama di bagian gugusan bass biasa dan aneh, hari kedua di bagian antara bass biasa/aneh dengan gugusan trebel hijau kecil/bawah (dalam musik disini, gugusan nada tersebut tidak kita pakai, cukup 2 gugusan saja untuk kalimat lirik-lirik lagu yang pendek), hari ketiga di bagian gugusan trebel bawah/kecil. Dan 3 bagian di atas (gugusan hijau besar) yang menyatakan penciptaan dihari keempat hingga keenam, hari keempt di bagian gugusan bass atas/besar, hari kelima di bagian antara bass atas/besar dengan gugusan trebel hijau atas/besar (dalam musik disini, gugusan nada tersebut tidak kita pakai, cukup 2 gugusan saja untuk kalimat lirik-lirik lagu yang pendek), hari keenam di bagian gugusan trebel atas/besar. Dan  hari ketujuh ada di langit-Sorga yang harus bersifat rohani, dalam musik ia ada di gugusan nada biru. Hingga kehidupan berlangsung terus menerus, sang waktu bersiklus terus menerus hingga kehidupan mencapai keabadian mencapai Sorga Allah, dalam musik ia mencapai gugusan nada ungu.
            Dengan demikian not-not pertama yang terbentuk pada bagan nada penjuru lagu dengan nada dasar alami C=1 adalah seperti pada gambar yang diberikan (Lagu yang memakai nada penjuru dengan nada dasar bertanda kromatik atau selain nada dasar alami, maka setelah selesai lagu dicipta, lalu semua kunci akord sementara harus dirubah/diturunkan nadanya berpatokan ke nada dasar alami menjadi kunci akord tetap, seperti contoh lagu dengan nada dasar mayor D=1 (2#) yang susunan tangga nadanya adalah DEF#GABC#D. Bila nada dasar alami C=1 yang susunan tangga nadanya adalah CDEFGABC, maka nada D pada nada dasar D=1 berjarak 1 nada ke bawah ke nada C pada nada dasar C=1 sehingga semua kunci akord sementara (KAS) diturunkan sebesar jarak 1 nada menjadi kunci akord tetap (KAT) semuanya.
Pada bagan nada penjuru lagu C=1 yang diberikan, lengkapilah nada pertama itu dengan nada-nada harmonis lainnya di gugusannya, maupun di gugusan lainnya dengan nada-nada harmonis yang saling sinkron harmonis antara gugusan yang satu dengan gugusan yang lain, sesuai dengan tingkatan arti/maksud kalimat di syair lagu yang dibentuk sesuai dengan keinginan anda. Untuk itu anda harus lebih banyak belajar tentang “tingkatan kalimat dalam arti dan maksudnya” agar kalimat syair lagu tersebut tepat benar di tempatkan di suatu gugusan nada penjuru. Dan arus nada/irama yang terbentuk akibat dari pemakaian nada penjuru lagu yang sudah terisi semua, tidak akan pernah berhenti atau berulang dari belakang. Nada nada yang terangkai dalam arusnya adalah nada—nada yang selalu baru, kecuali nada-nada gugusan trebel akan selalu terulang terdengar sebab ia trebel dalam keadaan tetap, selama panjang satu tingkatan level nada trebel (satu tanda kunci akord). Bila level trebel sudah berubah/meningkat lebih berkenan, maka nada-nada trebel harus berubah ke nada yang lebih berkenan (ke nada dengan kunci akord yang lebih rendah frekwensinya), tetapi dengan pola yang sama berkongruen dengan pemakaian nada-nada trebel sebelumnya. Sedangkan nada-nada bass setiap saat harus berubah sesuai progresnya mengikuti arus nada/irama yang diinginkan. Bila nada/irama lagu mengalami progres, maka nada-nada bass harus berubah sesuai arus irama apakah ia menurun atau arus meenaik. Dan bila lagu beralih ke syair bait berikutnya, maka nada-nada bass harus berubah sesuai perubahan nada-nada trebel ke perubahan nada yang lebih berkenan (ke frekwensi lebih rendah).
Bila sudah lengkap terisi semua nada-nada harmonis di masing masing gugusan nada penjuru, lengkap teratur susunan nada pertamanya sesuai berkenan Sorga dengan baik, rapi dan sempurna diikuti oleh nada-nada lainnya, maka konsep B(bentuk) pada BPS telah selesai, kini kita beralih ke konsep P(Pakai) untuk merangkai nada-nada yang ada pada syair/lirik lagu yang tepat, pada birama yang tepat pula. Konsep P(pakai) ini sama dengan halnya bila kita berbalas cipta terhadap ciptaan Allah akan alam semesta. Kita diperintahkan Allah untuk menguasai dan menaaklukkan alam semesta ciptaanNya, tapi bukan untuk mengeksploitasi atau merusaknya. Berbalas cipta dimaksudkan membuat ciptaan Allah ini menjadi lebih baik, lebih harum dipangkuan Allah. Berbalas cipta dimaksudkan agar kita menghadirkan kehidupan malak-malak Sorgawi. Dalam musik cipta lagu ini, dengan memakai nada penjuru, bahwa lagu yang tercipta adalah dengan standar error nol (SE=0), bila lagu sempurna betul, bukan hanya telinga saja dapat mendengar keindahan lagunya, tetapi hidung kita juga akan dapat merasakan keharuman lagu tersebut, You believe or not? Percayalah bahwa kita hidup harus sempurna dan itu syaratnya agar kita dapat masuk Sorga, seperti Yesus Kristus adalah sempurna di Sorga Allah..
Maukah anda ingin menciptakan lagu yang sempurna? ,  jawablah pertanyaan berikut ini ya atau tidak, Maukah anda menjadi orang bodoh dari Allah ? jawab ya atau tidak, Maukah anda menjadi orang yang dituduh musuh Sorga Allah oleh karena Injil ? jawab ya atau tidak. Maukah anda menjadi orang yang menderita, oleh karena demi nama Kristus Yesus ? jawab ya atau tidak.Maukah anda menggunakan sesuatu yang terbuang (tidak berguna) untuk didaur atau diolah kembali menjadi sesuatu yang baru yang berguna dalam hidup. Seperti not-not yang dibuang tukang musik, diambil untuk menjadi nada penjuru lagu ? jawab ya  atau tidak. Maukah anda kembali ke masa lalu yang telah buruk, oleh karena hadir di masa Penciptaan akan dapat mengetahui Hikmat Sorga Allah ? jawab ya atau tidak.
Bagi mereka yang menjawab ya dan mendapat nilai 4-5, dipersilahkan ikut diskusi di situs http://www.Worldlastchance.com  masuk ke fitur group PMD LUNI SOLARi. Bagi mereka yang menjawab tidak atau mendapat nilai lebih rendah dari 4, dipersilahkan tutup mata , tidak usah ikut diskusi , lebih baik anda menutup komputer anda, lalu pulang ke rumah untuk berkebun atau menjaga rumah anda.
sebab apa, mari kita lihat Firman Tuhan yang berbunyi di Alkitab:
1Kor 1:25, Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.
1Kor 1:20, Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?
1Kor 1:27, Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
Yak 4:4, Hai kamu, orang-orang yang tidak setia. Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah ? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.
Ayb 33:10, Tetapi Ia mendapat alasan terhadap aku, Ia menganggap aku sebagai musuh-Nya.
Kis 23:29, Ternyatalah bagiku, bahwa ia didakwa karena soal-soal hukum Taurat mereka, tetapi tidak ada tuduhan, atas mana ia patut dihukum mati atau dipenjarakan.
Mzm 109:4, Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan mereka.
Rm 11:28, Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.
Yoh 15:19, Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu
Mzm 118:22, Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru.
Mat 21:42, Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
1Ptr 2:6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan.
Kis 4:11, Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--, namun ia telah menjadi batu penjuru.
1Ptr 2:4, Dan datanglah kepada-Nya, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.
1Ptr 2:7, Karena itu bagi kamu, yang percaya, ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya: "Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.
1Kor 1:25, Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.
Yak 4:4, Hai kamu, orang-orang yang tidak setia. Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah ? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.
Ayb 33:10, Tetapi Ia mendapat alasan terhadap aku, Ia menganggap aku sebagai musuh-Nya.
Kis 23:29, Ternyatalah bagiku, bahwa ia didakwa karena soal-soal hukum Taurat mereka, tetapi tidak ada tuduhan, atas mana ia patut dihukum mati atau dipenjarakan.
Mzm 109:4, Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan mereka.
Rm 11:28, Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.
1Ptr 4:14, Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.
Kis 5:41, Rasul-rasul itu meninggalkan sidang Mahkamah Agama dengan gembira, karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena Nama Yesus.
Flp 1:29, Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia,
2Tim 2:3, Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.
1Ptr 3:17, Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.
1Ptr 4:1, Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa.
1Ptr 4:16, Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.
Why 2:3, Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah.
2Tim 3:12, Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya.
Ibr 2:18, Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.
Yak 5:10, Saudara-saudara, turutilah teladan penderitaan dan kesabaran para nabi yang telah berbicara demi nama Tuhan.
2Tim 1:8, Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.
Flp 3:8, Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.
1Ptr 5:10, Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
Rm 8:17, Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.
1Ptr 2:20, Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
1Kor 4:10, Kami bodoh oleh karena Kristus, tetapi kamu arif dalam Kristus. Kami lemah, tetapi kamu kuat. Kamu mulia, tetapi kami hina.
Flp 3:7, Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus
Flp 1:21, Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Yoh 8:58, Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Yoh 17:24, Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
1Kor 2:7, Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.
Ef 1:4, Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
1Ptr 1:20, Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.
Ams 8:23, Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.
Ams 8:25, Sebelum gunung-gunung tertanam dan lebih dahulu dari pada bukit-bukit aku telah lahir;
2Tim 1:9, Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman
Ams 8:24, Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.
Ibr 1:2, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.
Yoh 8:23, Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
1Kor 1:20, Di manakah orang yang berhikmat? Di manakah ahli Taurat? Di manakah pembantah dari dunia ini? Bukankah Allah telah membuat hikmat dunia ini menjadi kebodohan?
Yoh 17:5, Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
Yoh 16:28, Aku datang dari Bapa
 dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.
2Taw 1:12, maka kebijaksanaan dan pengertian itu diberikan kepadamu; selain itu Aku berikan kepadamu kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sebagaimana belum pernah ada pada raja-raja sebelum engkau dan tidak akan ada pada raja-raja sesudah engkau."
1Yoh 5:4, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita
Perbantahan Nabi Ayub dengan Allah adalah mengapa ia mengalami penderitaan hidup dan Ayub awalnya bersikap bodoh atas semuanya itu, Ayub protes dan bersoal jawab  kepada Allah. Lalu Allah menjawab "Adakah Ayub hadir di masa sewaktu Penciptaan alam semesta ? jika ada, maka Ayub akan mengetahui dan memiliki hikmat Allah".
Dalam diskusi ini untuk mengetahui "nada penjuru lagu" yang sangat berharga bagi seorang musisi, sebab dari 1 nada penjuru saja, darinya bisa dibuat 1000 buah judul lagu, bahkan lebih banyak lagi. Hikmat yang akan tergali darinya adalah bukan hikmat dunia ini, tetapi tergali dari hikmat Sorga Allah, sebab pengkomposisian dan perangkaian nada-nada lagu yang terbentuk memiliki jalinan pilin-pilin menyerupai pilin-pilin geneologi manusia yang sangat panjang dari ujung bumi hingga ke Sorga. Dan nada-nada yang telah dibunyikan, selanjutnya tidak akan dibunyikan lagi (kecuali nada-nada trebel yang dibunyikan kembali, dianggap tidak dibunyikan lagi, sebab trebel adalah ada dalam keadaan tetap), sehingga nada-nada yang terbentuk adalah selalu baru dan baru lagi..
Maukah anda hidup baru dalam hidup rohani, bukan lagi dalam kedagingan. Jika anda mau, mari kita berdiskusi lebih lanjut. Jadilah anda percaya kepada saya, bahkan percaya kepada Yesus Kristus, sebab Dialah Master, Sang Maha guru kita "Sang Rabbi yang maha Agung", beri  diri untuk dituntun oleh Roh Kudus Allah dalam diskusi ini. Kepercayaan anda akan membuahkan hasil, sebab bunyi Firman Tuhan di 1Yoh 5:4, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita,: Iman yang mengalahkan dunia adalah iman yang melihat realitas abadi, mengalami kuasa Allah dan kasih Kristus sedemikian sehingga kesenangan dunia yang berdosa, nilai-nilai sekular, cara-cara yang fasik dan materialisme yang mementingkan diri sendiri,  bukan saja tidak lagi menarik bagi kita, tetapi bahkan dilihat dengan rasa jijik, enggan dan susah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar