Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Minggu, 17 September 2017

PUISIKU




Page 1 of 3



BETAPA BESAR KUASA-HIKMATMU TUHAN
(Oleh : SR.Pakpahan,SST)

Betapa besar dan tak terukur KuasaMu Tuhan
Besar Perbuatan-perbuatanMu, layak diselidiki semua bangsa
Betapa luas dan tak terduga hikmatMu Tuhan
JalanMu  tinggi melintasi langit, layak diselidiki semua orang
Aku suka Perbuatan-perbuatan dan JalanMu itu,
Tuhan ...
            Meski dalam badai Engkau datang, namun menegor aku yang dikenanMu
            Ragam pertanyaan Engkau lontarkan bagaikan rentetan peluru
            Engkau bertanya padaku : “Dimanakah engkau hai anak manusia,
ketika Tuhan meletakkan dasar bumi ?”
“Apakah engkau hadir ketika Tuhan menciptakan alam semesta ?”
Memang, aku belum ada ketika Tuhan meletakkan dasar bumi
Aku belum lahir ketika Tuhan menciptakan alam semesta
Jikalau aku ada hadir pada masa Penciptaan, pastilah aku memiliki Hikmat Allah
Aku akan tahu bagaimana Tuhan menetapkan hari, menetapkan cakrawala,
dan menetapkan batas darat dan laut secara jelas
            Hanya ini pengakuanku : Tuhan menciptakan langit dan bumi,
Tuhan menetapkan waktu dan masa
Tapi, aku hidup dalam ‘gelap’, aku tak dapat memandangMu Tuhan
‘Terang’Mu begitu kontras dengan ‘gelap’ku
Hidupku rusak benar, aku tak dapat menghampiriMu Tuhan
PikiranMu begitu beda dengan kepicikanku
Aku manusia ciptaan Tuhan, sedangkan Tuhan pencipta aku
            Aku tak mampu memperluas keterbatasanku
Sebab ‘kegelapan’ku begitu kontras dengan ‘terang’ Tuhan
Ajar aku Tuhan, melenyapkan ‘gelap’ku, kembalikan aku ke Jalan terangMu,
bersandar dalam takut akan Tuhan, dan memberi hormat padaMu
Sebab itulah awal dari datanngnya segala hikmat
Dan jalan hikmat : ‘Takut akan Tuhan Allah yang tak terpahami,
Tuhan Allah yang sempurna dalam karakter dan hikmat’

Bicaralah kembali ya Tuhan, hanya padaku
Undannglah  aku hanya untuk mengingat ‘kendali’Mu
Engkau Tuhan, Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi
Aku tak mampu berbuat sepertiMu, aku tak dapat menyamai s’pertiMu
Di petang hari, siapkah aku menghadapi tenggelamnya mentari ?
yang Tuhan ciptakan
Di esok pagi, siapkah aku menghadapi terbitnya mentari ?
yang Tuhan ciptakan, semua
Hanya ini pengakuanku : Tuhan berkuasa tak terbatas atas alam semesta,
kekuatan Tuhan ada atas sejarah hidup, Tuhan mengatur hukum alam semesta,
hukum moral Tuhan ada ditetapkan sesudah hukum alam semesta
Dan hanya ini pengakuanku : Aku dan pemahamanku terbatas,
aku tak dapat memahami keMaha Kuasaan Tuhan yang tak terbatas
Bukan salah Tuhan, aku begini,
bukan salah Tuhan aku tak mampu
Bukan salah Tuhan, aku di sini, bukan salah Tuhan aku menderita
Bukan salah Tuhan, aku yang khawatir melihat ke sekeliling
Bukan salah Tuhan, aku begitu,
bukan salah Tuhan aku tak dapat
Bukan salah Tuhan, aku di sana, bukan salah Tuhan aku sengsara
Bukan salah Tuhan, aku yang bersedih melihat ke belakang
Derita dan sengsaraku pastilah hukuman atas perbuatan salah dan dosaku
Dengan iman, aku memandang jauh ke depan
Tuhan akan berkenan bila ‘ku temui, Tuhan akan hadir dalam impianku
            Kuasa Tuhan ada, Tuhan akan hadir dalam deritaku,
Tuhan ada di sini
            Kuasa Tuhan nyata, Tuhan akan hadir dalam sengsaraku,
Tuhan ada dimana aku berada
Setiap saat Tuhan mengawasi, Tuhan tahu segala hal perbuatanku
Tuhan menetapkan waktu ‘Pengadilan’ untuk menghakimi hidup dan matiku
Hanya ini pengakuanku : Tuhan selalu ada, Tuhan adalah Alfa dan Omega
Dimana dan kapan pun Tuhan tetap ada, Tuhan adalah Awal dan Akhir



BIO DATA 

1. Nama/kreator/penanggung jawab : SR Pakpahan, SST
2. No identitas/KTP/PASPOR/SIM : 1503032510690001
3. Alamat lengkap: Perumahan Lingkar Mas Permai Blok E, No.24, Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau
4. No Handphone/telp: 0812 6162 5779
5. Email/website: Srpakpahansst@Gmail.Com
6. No Rekening Bank :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar