Dapatkan Uang, klik link ini http://projects.id/uangberkah

Kamis, 04 Oktober 2018

MINISTRY SABBATH PLUS: HARI KBHP (KERJA BUMI HARI PERTAMA)


MINISTRY SABBATH PLUS:
HARI KBHP (KERJA BUMI HARI PERTAMA)
PANGGILAN DAN PENGUTUSAN  PELAYANAN TUHAN
 UNTUK MEMBERITAKAN FIRMAN TUHAN.

Oleh: SR.Pakpahan,SST.


Alkitab memberikan banyak bukti bahwa Yesus adalah Allah melalui bukti Manifestasi Kuasa Yesus Kristus yang dinyatakan dalam pelayanan-Nya selama di dunia ini. ”Rahasia suci pengabdian yang saleh ini”, Yesus ”menjadi nyata dalam daging” atau tubuh jasmani (1 Timotius 3:16). Manifestasi Kristus dalam kemuliaanNya, apabila telah terlaksana, juga akan memanifestasikan kemuliaan Allah, yang mengutus-Nya (Titus 2:11-13). Apalagi setelah Yesus bangkit dari kematian di hari pertama minggu itu, makin nyatalah terbukti bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.
Kuasa mujizat Yesus Kristus yang dilakukan-Nya pada masa-masa Ministry Sabath yaitu masa-masa pelayanan yang dicontohkan Yesus Kristus berbelas kasih di hari sabath yang dimulai oleh Yesus sendiri tanpa diminta IA mau memberi mujizat adalah pembuktian Kristus Yesus sebagai perwujudan diri Allah yang mempunyai Kuasa Tuhan membuat mujizat, di hari sabath di tahun 32 masehi (tahun terakhir pelayanan Yesus) yang juga tahun sisa 4 jatuh pada tanggal 24 Mei dan atau 25 oktober tahun 32 Masehi seperti inilah Yesus Kristus berbelas kasih melayani orang-orang. Bila pelayanan Yesus di tahun sebelumnya tahun 31 masehi yang juga berarti tahun sisa 3 di hari sabath pelayanan-Nya jatuh pada tanggal 21 April tahun 31 Masehi seperti inilah Yesus Kristus berbelas kasih melayani orang-orang. Tetapi peristiwa di hari sabath ini adalah tidak tepat pada waktu yang sebenarnya menurrut waktu Panggilan Pelayanan Tuhan, Cuma di sini Yesus menyatakan perannya sebagai Kristus dalam membawa hidup, memberi kesembuhan atas penyakit, membuat mujizat, dan kemenangan atas kematian melalui manifestasi kuasa-Nya, dan IA dapat mempercepat waktu itu bahwa Panggilan Pelayanan Tuhan adalah semestinya esok harinya di hari pertama tanggal 25 Mei dan atau 26 Oktober tahun 33 Masehi itu. Maka Panggilan Pelayanan Tuhan sebenarnya adalah di 6 (enam) hari kerja bumi yang telah dimulai oleh Tuhan Allah sendiri di hari pertama minggu keempat di suatu bulan dan tahun tertentu.
Ketaatan dan kesetiaan dalam melayani Tuhan adalah sebagai bukti kita membalas segala kebaikan yang Tuhan telah berikan dalam hidup kita. Tuhan telah melawat umatNya datang ke bumi memberi KasihNya, Sabda FirmanNya yang hidup dan contoh teladan berkarakter hidup Sorgawi layaknya anak-anak Tuhan pewaris Kerajaan Sorga, lalu Tuhan akan mempercayakan segala sesuatu perbendaharaan dan harta Sorgawi kepada kita anak-anak Tuhan yang setia melayani Tuhan, seperti kesetiaan Yusuf terhadap Tuannya si Potifar. Untuk itu kita patut bersuka cita karena segala pemberian yang telah Tuhan berikan kepada kita di hari sabatNya yang kudus, penuh berkat, terlebih-lebih di HARI PERTAMA yang penuh suka-cita, seperti memberi kebangkitan Yesus Kristus dari dunia orang mati di HARI PERTAMA minggu itu agar kita juga turut menang mengalahkan maut kematian oleh iman kepercayaan kita pada Yesus Kristus Tuhan. Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah(Filipi 4:4).
Suka-cita di HARI PERTAMA ini adalah lanjutan suka cita kita yang di hari Sabath kemarin kita telah puas beribadah menyenangkan hati Tuhan, sampaikanlah suka cita itu, siarkanlah kabar baik berita Injil itu kepada semua orang yang mau percaya sebagai amanah agung tugas baik pelayanan kita untuk Tuhan yang tergambar dalam kitab Yesaya 61:1-9  tentang panggilan pelayan Tuhan bagi seseorang. Apa yang harus eksis dalam dirinya, apa yang menjadi tugasnya dan apa upahnya sebagai seorang pelayan Tuhan, apa  visi dan arah hidupnya sebagai seorang pelayan Tuhan.

DIURAPI OLEH ROH ALLAH.

“Roh Tuhan Allah ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku.” (Yes 61: 1).

Sudah semestinya seorang yang dipanggil untuk melayani Tuhan harus dipenuhi dengan  Roh Tuhan dalam hidupnya, ini adalah syarat yang utama dan mutlak dalam panggilan Pelayanan Tuhan, agar pelayanannya berhasil memenangkan banyak jiwa bagi Kristus Yesus. Pekerjaan menjadi seorang pelayan Tuhan bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, yang dapat dipermudah atau dipandang mudah seperti pekerjaan duniawi/sekuler  lainnya.
Seorang pelayan Tuhan harus mendapatkan urapan khusus dari Tuhan, ia harus ditebus dari hidupnya yang sia-sia dan menyerahkan diri sepenuhnya untuk dipakai Tuhan sebagai alat/perkakas-Nya (1 Ptr 1: 18).  Ia tidak dapat mengabdi kepada dua tuan, dalam arti bahwa hidupnya mau melayani Tuhan tetapi juga mau mengikuti mamon (keinginan dirinya sendiri dan keinginan dunia) (Gal 5-16-17).
Kita sebagai pelayan Tuhan harus belajar untuk bekerja dalam  urapan-Nya, secara pribadi kita sebagai seorang pelayan Tuhan, dan secara bersama dengan orang lain kita sebagai satu kesatuan Tubuh Kristus. Kita tidak boleh bersandar pada pengertian dan kekuatan diri sendiri, kita tidak boleh bergantung kepada kesanggupan atau kharisma kita sendiri, tetapi ada baiknya kalau kita memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Roh Kudus untuk bekerja dalam KaryaNya melalui diri kita, biarlah kehendak Roh Kudus yang jadi dalam Pelayanan Tuhan melalui diri kita, bukanlah kehendak kita yang jadi, sebab Roh Kudus hanya mempunyai satu kehendak yaitu menyertai kita dengan Kuat KuasaNya untuk mewartakan Firman Tuhan sampai ke ujung bumi, menobatkan banyak orang berbalik dari jalan kefasikan kembali ke jalan benar Terang Sorgawi dalam kepercayaan pada Tuhan Yesus Kristus juru selamat dunia.
Urapan dari Roh Kudus-lah akan membawa hidup kita, diri kita, pekerjaan dan pelayanan kita ke dalam alam supranatural dimana kita akan melihat hasilnya yang jauh lebih sempurna jika dibanding kita melayani tanpa urapan dari Roh Kudus.
Allah adalah sebagai penjunan diri kita, kita sebagai orang-orang pilihan Allah yang mau dibentuk dan dikhususkan untuk melayani-Nya.  Kuasa Tuhan maha besar akan nyata dalam segala pekerjaan-pekerjaan baik-Nya. Jalan Tuhan maha tinggi melintasi langit dan awan-awan akan nyata memberi solusi/jalan keluar bagi setiap permasalahan hidup yang pelik. Hikmat Tuhan yang tak terselami oleh pikiran manusia akan nyata dapat menghilangkan kepicikan dan memberi pengertian baru bagi orang yang mau mencarinya. Tuhan menetapkan batas-batas yang jelas dalam kehidupan akan nyata menyadarkan segala kekurangan kita, semuanya itu akan dilimpahkan Tuhan kepada kita yang setia melayani-Nya, sadar bahwa kita manusia hanyalah setitik debu di bumi, manusia adalah ciptaan Allah, sadar hidup semata-mata adalah untuk memperlihatkan keagungan dan kemuliaan Tuhan.
Cheryl Ingram dalam bukunya berjudul “Bila Allah Memanggil, Ia Mengurapi” menulis sebagai berikut:
“Karena Allah serius mengenai panggilan-Nya atas orang-orang yang telah dikhususkan-Nya untuk melayani-Nya, maka kita patut menerima pengurapan Allah dengan sungguh-sungguh.”.
“Seseorang yang diurapi oleh Roh Kudus merupakan suatu bejana yang ideal untuk digunakan oleh Allah di dalam pekerjaan-pekerjaan baik-Nya, karena Allah berkenan kepada orang yang ingin bekerja di dalam pengurapan-Nya.Bila Roh Allah berkenan, kuasaNya dilepaskan.".

MENGERTI TUJUAN PENGUTUSAN-NYA.

Sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan, seseorang dibolehkan melayani Tuhan oleh karena ia sepenuhnya menyerahkan dirinya dipakai Tuhan sebagai alat-Nya,  Ia harus ikhlas tanpa pamrih mau memenangkan banyak jiwa bagi Kristus Yesus, memasyurkan nama Tuhan Allah yang Maha Tinggi, ia bekerja semata mata untuk menampilkan Keagungan dan Kemuliaan Allah yang Maha Kasih dalam hidup. Ia tidak boleh tergoda oleh kemegahan dunia, tetapi bermegah hanya dalam  nama Tuhan saja. Melayani Tuhan berarti tidak mesti  masuk dulu ke Sekolah Alkitab atau Sekolah Tinggi Theologia , melayani Tuhan bukan oleh karena paksaan atau ambisiusme atau oleh karena bermotivasi yang jelek (wajah dibalik topengnya seperti badut).
.Yesaya 61: 1-3 mengatakan dengan jelas tentang tujuan pengutusan tersebut sebagai berikut:
Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, tanaman TUHAN untuk memperlihatkan keagunganNya.
Dunia sekitar kita saat ini bukanlah dunia yang tentram, damai dan kondusif untuk hidup bebas dari beban dan masalah hidup. Tidak sedikit orang yang terjerumus ke dalamnya, oleh karena itu hidup mereka yang sia-sia dan buta imannya sudah sepantasnya kita rangkul, memenangkan jiwa-jiwa mereka bagi Kristus Yesus dengan cara memberi jalan hidup yang benar Terang Sorgawi,  menyampaikan kebenaran Firman Tuhan (Berita Injil) yang hidup, sehingga hidup mereka yang seperti kayu kering yang terbuang tidak lagi sia-sia, tetapi mereka ikut menjadi pewaris Kerajaan Sorga dalam kepercayaan pada Yesus Kristus Tuhan. Berita Injil yang disampaikan oleh seorang pelayan Tuhan akan menjadi kabar baik dan kelepasan bagi mereka yang sengsara, yang remuk hati karena dosa dan kejahatan yang menimpa hidupnya, baik secara pribadi maupun sebagai anggota keluarga. Mereka dilepaskan dari belenggu hidupnya yang terikat dan tertawan oleh bermacam dosa perzinahan, perjudian, obat terlarang, penyimpangan-penyimpangan kejiwaan yang merusak hidup, dan kejahatan lain-lainnya.
Allah berkenan bila kita berbuat baik di 6 hari kerja setelah di hari Sabath sebelumnya kita mengangkat pujian, doa dan penyembahan untuk Tuhan, yang Allah Kehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah. Belas kasih yang dicontohkan Yesus Kristus sudah sepatutnya kita teladani, Hanya dalam kitab Lukas kita menemukan bahwa semua mukjizat penyembuhan Yesus yang tercatat adalah dimulai oleh IA sendiri, tanpa diminta-pun Yesus telah mau memberi, yang dilakukan-Nya pada hari Sabat, hari Sabat demikian terkait dengan tindakan belas kasihan Yesus.
Tetapi belas kasih Yesus Kristus yang  Ia berikan kebanyakan dilakukan di 6 hari kerja, terlebiih-lebih di HARI PERTAMA, bahwa semua mukjizat penyembuhan Yesus itu dimulai dari orang yang meminta-Nya, setelah meminta maka Yesus akan melihat iman orang tersebut, Iman orang yang meminta itulah yang telah menyembuhkannya, Imanlah yang memberi kesembuhan dan keselamatan.
 Penyampaian kebenaran Firman Tuhan yang disertai dengan urapan Roh Kudus akan memberikan kelepasan dan penghiburan bagi orang lain.  Kabar baik yang disampaikan dengan kesungguhan hati akan menjadi kekuatan dan suka-cita bagi mereka, seperti minyak harum yang membangkitkan semangat hidup bagi yang letih lesu dan yang berbeban berat di dunia yang tak karuan ini.
Kita Pelayan Tuhan diutus ketengah-tengah dunia seperti itulah, kita diutus kedunia yang keadaannya tidak kita inginkan, fenomena kehidupan ujung bumi itu harus kita ubah menjadi bernuansa Rohani-Spirituil, meski di depan banyak hambatan, dan kendala yang merintangi. Jangan sampai kita memiliki tujuan dan motivasi yang jelek dalam pelayanan yang tidak sesuai dengan panggilan dan pengutusan yang Allah tetapkan dalam  hidup kita. Kalau saja kita mau melakukan tujuan pengutusan Tuhan bagi kita memberi kabar suka cita bagi orang lain, maka kita akan melihat penyertaan dan pertolongan Allah yang luar biasa saat kita melayani Dia. Allah ada bersama dalam pelayanan yang kita lakukan, Allah mempercayakan suka cita yang IA beri untuk bisa kita beri juga bagi orang lain untuk dapat mereka kecap, apalagi mengecap Firman Tuhan yang sungguh manis bagi langit-langit mulut  orang yang menerima-Nya. (Matius 25: 14-30) Jadilah berhasil meraih kesuksesan melayani Tuhan, jadikan Tuhan ada bersama kita dalam suka cita yang sesunggguhnya. Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah(Filipi 4:4).

ALLAH ADA HADIR BESERTA DENGAN HAMBA-HAMBA PELAYAN TUHAN.

Dalam melakukan Pelayanan Tuhan, kita mewartakan Firman Tuhan atau kabar baik Injili bagi orang-orang yang mau bertobat, yang mau mempercayai kebenaran berita injil bahwa Kristus Yesus adalah Anak Allah Yang Maha Tinggi, yang telah mati di kayu salib, dikuburkan, dan pada hari yang ketiga IA telah bangkit dari antara orang mati untuk menjadi Tuhan diatas segala Tuan dan tuhan. Tuhan Yesus-lah yang sanggup memberi pertolongan dan keselamatan bagi siapa saja yang berseru memanggil nama-Nya.
Lantanglah, serukan keras-keras Firman Tuhan yang hidup bagi semua orang sampai ke ujung bumi, sebab Tuhan Allah ada hadir bersama pelayan-pelayan-Nya dengan kuat Kuasa Roh Kudus-Nya, seperti yang telah dicontohkan Yesus Kristus di 6 hari kerja, semua Pelayanan-Nya yang Yesus lakukan nyata membuat semua lawan-Nya merasa malu dan semua orang banyak bersukacita karena segala perkara mulia yang telah dilakukan Yesus Kristus, sebab Roh Tuhan ada pada-Nya dan keberadaan Tuhan Allah ada hadir bersama-Nya.
Penyembuhan/ belas kasih lain yang Yesus Kristus berikan di 6 hari kerja, terlebiih-lebih di HARI PERTAMA, bahwa semua mukjizat penyembuhan Yesus itu dimulai dari orang yang meminta-Nya, setelah meminta maka Yesus akan melihat iman orang tersebut, Iman orang yang meminta itulah yang telah menyembuhkannya, Imanlah yang memberi kesembuhan dan keselamatan, dengan demikian menunjukkan bahwa 6 hari kerja tanda pekerjaan baik melayani Tuhan dengan berbelas kasih kepada sesama.
Kita sebagai anak-anak Tuhan memfokuskan pikiran pada pelayanan dan pesan dari Yesus yang menyatakan perannya sebagai Kristus dalam membawa hidup dan kemenangan atas kematian di hari pertama seperti yang diungkapkan dalam 4 kitab Injili yang pertama. Kita harus menolak siapapun penentang Pelayanan Yesus ini, dan kita tidak setuju atas tuduhan yang mereka lontarkan terhadap Yesus, kita harus melawan antek-antek iblis, untuk itu kita diperlengkapi dengan perlengkapan rohani dan senjata Ilahi.
Perlengkapan Rohani  (Efesus 6:14-18): berikat-pinggangkan kebenaran dan berbaju-zirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera, dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu Firman Allah, dalam segala doa dan permohonan.
Senjata-senjata Ilahi bersamaan dengan Pedang Roh (Firman Tuhan) dan doa dan permohonan:
-       Nama Tuhan Yesus Kristus.
-       Darah Tuhan Yesus Kristus.
-       Berpikiran rela menderita demi Kristus.
Wahyu 12:11:  “... Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.”
 Untuk kuat memenangkan banyak jiwa bagi Kristus Yesus, memberi suka cita Sorgawi bagi orang-orang yang tepat yang mau mengimani Kristus, di tempat yang tepat, dan di har/waktu yang tepat pula, sebagai mana yang telah dibuktikan adanya hari Kerja Bumi Pelayanan Tuhan sebanyak 44 hari Kerja Bumi HARI PERTAMA  (KBHP) PELAYANAN TUHAN dalam waktu 28 Tahun, menambahi pelayanan di hari SABATH PELAYANAN TUHAN sebanyak 44 pelayanan dalam waktu 28 tahun tersebut, jadi seluruhnya tetap ada sebanyak 44 buah Pelayanan Tuhan dalam waktu 28 tahun sekali, yang membedakannya hanya ada di hari kerja dan di hari sabarh.

MINISTRY FIRST DAY (MINISTRY SABBATH PLUS): HARI KERJA BUMI HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN.

               Setelah sabath hari seminggu itu, hari berikutnya adalah HARI PERTAMA di 6 hari kerja bumi, dalam setahun ada sebanyak 313 hari kerja bumi di tahun biasa dan di tahun kabisat.
Pernahkah terpikirkan kita bahwa dari semua hari Kerja Bumi yang ada dalam setahun, dimanakah terletak hari/tanggal untuk hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ?
Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN adalah perhitungan hari Kerja Bumi HARI PERTAMA di suatu tahun yang pada bulan (masa) di HARI PERTAMA PELAYANAN TUHAN itu ada bulan (benda penerang) datang kembali setelah dua bulan sebelumnya ia penuh bersinar lebih besar dari biasanya (bulan super) berdasarkan Luni Solar Kreator Allah (dua bulan sesudah bulan super).
Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA sebagai HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN harus selalu pada HARI PERTAMA. (zaman dulu hari Kerja Bumi HARI PERTAMA itu ada di hari minggu). Dari seluruh hari Kerja Bumi yang ada 313 hari itu, ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA yang selalu jatuh pada HARI PERTAMA di tanggal tanggal 2, 9, 16, 23 dan 30 di suatu bulan yang sesuai penempatan nama hari di nama bulan tersebut dan dilanjut siklus pertamaannya ke bulan bulan berikutnya, ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang tidak selalu di tanggal tanggal tersebut di bulan bulan yang lain. jika di tanggal yang sama yang harus HARI PERTAMA di bulan lain dengan kesesuaian nama hari yang tepat sesuai di nama bulannya dan tidak selalu di tahun yang sama di tanggal-tanggal tersebut adalah bukan hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN. Dan sebagai hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN atau hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PENGUTUSAN TUHAN UNTUK MELAYANI adalah selalu jatuh pada HARI PERTAMA di suatu tanggal yang penempatan nama harinya tepat sesuai di nama bulan berikutnya tetapi tidak selalu di bulan yang sama di tahun tahun berikutnya.
Semua HARI PERTAMA itu adalah hari Kerja Bumi HARI PERTAMA tetapi hanya ada satu hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di tiap tahun. Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN selalu jatuh pada HARI PERTAMA di antara tanggal tanggal 22 - 28 di suatu bulan tertentu yang penempatan nama harinya benar sesuai dengan nama bulan berikutnya di suatu tahun.




                6 (enam) hari kerja baik adalah pemberian Tuhan bagi umat manusia. Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA itu adalah suatu penentu/tanda kesetiaan manusia dan keturunannya pada Allah, dalam melaksanakan perintah-Nya untuk bekerja baik menguasai dan menaklukkan alam semesta.. Alam semesta bumi yang di awal penciptaan dulu adalah Firdaus (Taman Eden), tapi karena dosa maka Firdaus itu telah hilang, semua manusia telah berdosa dan kehilangan mahkota kemuliaan, karena itu kita di bumi (Firdaus yang hilang) dipanggil Tuhan untuk bekerja dengan baik seraya menemukan Firdaus itu kembali, dan menobatkan orang pendosa kembali dari jalan kefasikannya ke jalan benar Terang Sorgawi selaras Firman Tuhan dalam iman pada Yesus Kristus Tuhan. Sudah menjadi kewajiban manusia (Kristen sejati) untuk bekerja dengan baik, menjadikan bekerja itu adalah suatu ibadah, sebagaimana tertulis dalam Hukum 10 Perintah Allah di perintah yang ke-4. Di 6 (enam) harilah manusia bekerja mulai dari hari senin hingga sabtu, barang siapa bekerja di hari minggu (hari sabath Tuhan) ia akan kena hukuman mendapat kematian. Bekerjalah dengan baik sebagai suatu ibadah dan. penghormatan kepada Allah yang telah menciptakan bumi dan langit, apalagi bekerja di hari pertama hari Kerja Bumi sebagai HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN, yang dimulai oleh Tuhan Allah sendiri.
Hari Kerja Bumi yang HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu selalu di HARI PERTAMA, tapi di tanggal tanggal lain karena  bulannya HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu akan selalu ada pada bulan yang berbeda (bulan berikutnya) yang penempatan nama harinya tepat sesuai pada nama bulan tersebut. Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal tanggal  lain karena adanya penempatan nama hari yang sesuai pada nama setiap bulan yang berbeda, maka harinya Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu tetap di HARI PERTAMA di bulan lain yang penempatan nama harinya benar tepat dipasangkan pada bulan berikutnya seperti di tanggal 27 bulan Pebruari di suatu tahun sisa 1. Jadi hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu selalu tepat jatuh pada HARI PERTAMA di tanggal tanggal yang penempatan nama hari benar sesuai pada nama bulan berikutnya di setiap bulan yang berbeda di suatu tahun yang dicari, yang dimulai oleh Tuhan Allah sendiri.
Pada zaman dulu hari Kerja Bumi HARI PERTAMA itu disebut hari paskah Yesus yang  hari kebangkitanNya di HARI PERTAMA minggu itu (kebangkitan Yesus ada di hari minggu - menurut penanggalan kalender zaman dulu) sudah dijadikan menjadi hari Sabath Tuhan, memang semua hari harus menuju ke kekalan. Tetapi di zaman sekarang ini zamannya Roh Kudus Allah di bumi, bahwa hari pertama itu sudah di hari Senin.
                Penempatan HARI PERTAMA yang tepat di tanggal yang penempatan nama hari sudah benar sesuai dengan nama bulan berikutnya di suatu bulan dan suatu tahun yang dijadikan sebagai hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN atau Kerja Bumi HARI PERTAMA PENGUTUSAN TUHAN UNTUK MELAYANI dapat diketahui dengan cara menempatkan nama hari yang sesuai dengan bulan berikutnya di suatu tahun yang menyatakan bahwa di HARI PERTAMA tanggal tertentu itu di bulan berikutnya yang sesuai dengan harinya dan di tahun tersebut adalah HARI PERTAMA hari Kerja Bumi PANGGILAN PELAYANAN TUHAN, setelah melewati dua bulan sebelumnya masa Sabath tertinggi (Lunar sabbath), atau setelah melewati satu bulan sebelumnya masa Sabath SATU JEMAAT GEREJA KUDUS.  Keadaan semacam ini menunjukkan bahwa posisi bumi dan bulan sama sama sudah melewati posisinya semula sewaktu berrevolusi, dan susunannya adalah matahari - bumi - bulan satu garis lurus, yang menunjukkan fenomena kebaikan di ujung bumi, susunan tata surya adalah matahari – bumi - bulan, bukan susunan matahari - bulan - bumi. Hal ini menyatakan bahwa semua mahluk di bumi siap memenuhi Panggilan Pelayanan Tuhan untuk diutus menyampaikan suka-cita kabar baik (Injil) kepada orang-orang miskin, sengsara, orang-orang yang remuk hati, orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung/terpenjara/terbelenggu, semua orang berkabung (Yesaya 61: 1-3).
Masa Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada setelah melewati satu bulan masa Sabath SATU JEMAAT GEREJA KUDUS.
                Bukti yang menyatakan bahwa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu yang selalu di HARI PERTAMA di tanggal-tanggal yang penempatan nama hari yang benar sesuai dengan nama bulan berikutnya tidak mesti selalu jatuh di bulan yang sama di suatu tahun adalah seperti yang terdapat dalam kitab suci Alkitab:
1.    Malaikat datang membawa kabar suka-cita tentang kebangkitan Yesus Kristus dari dunia orang mati di hari pertama minggu itu.
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena  dan Maria  yang lain, menengok kubur itu. 28:2 Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat  Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya. 28:3 Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju. 28:4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. 28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. 28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya.  Mari, lihatlah tempat Ia berbaring. 28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea;  di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu." 28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
 20:16 2 Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani:  "Rabuni! ", artinya Guru. 20:17 Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu." 20:18 Maria Magdalena  pergi dan berkata kepada murid-murid: f  "Aku telah melihat Tuhan!" dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya.
2.      Di hari pertama minggu itu malam hari, Yesus Kristus datang membawa damai sejahtera ditengah-tengah para murid-Nya.
20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi.  Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!" 20:20 Dan sesudah berkata demikian, Ia menunjukkan tangan-Nya dan lambung-Nya j  kepada mereka. Murid-murid itu bersukacita k ketika mereka melihat Tuhan. 20:21 Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu!  Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu."  20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.  20:23 Jikalau kamu mengampuni dosa orang , dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada. "
3.     Paulus di Troas.
Kisah Para Rasul 20:7-12 :
20:7 Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti, Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam. 20:8 Di ruang atas, di mana kami berkumpul, dinyalakan banyak lampu. 20:9 Seorang muda bernama Eutikhus duduk di jendela. Karena Paulus amat lama berbicara, orang muda itu tidak dapat menahan kantuknya. Akhirnya ia tertidur lelap dan jatuh dari tingkat ketiga ke bawah. Ketika ia diangkat orang, ia sudah mati. 20:10 Tetapi Paulus turun ke bawah. Ia merebahkan diri ke atas orang muda itu, t  mendekapnya, dan berkata: "Jangan ribut, sebab ia masih hidup. 20:11 Setelah kembali di ruang atas, Paulus memecah-mecahkan roti  lalu makan; habis makan masih lama lagi ia berbicara, sampai fajar menyingsing. Kemudian ia berangkat. 20:12Sementara itu mereka mengantarkan orang muda itu hidup ke rumahnya, dan mereka semua merasa sangat terhibur.

4.  Bantuan untuk Jemaat di Yerusalem.
1 Korintus 16:1-4 :
16:1 Tentang pengumpulan uang  bagi orang-orang kudus, hendaklah kamu berbuat sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang kuberikan kepada Jemaat-jemaat di Galatia. 16:2 Pada hari pertama dari tiap-tiap minggu hendaklah kamu masing-masing--sesuai dengan apa yang kamu peroleh--menyisihkan sesuatu dan menyimpannya di rumah, supaya jangan pengumpulan itu baru diadakan, kalau aku datang. 16:3 Sesudah aku tiba, aku akan mengutus orang-orang, yang kamu anggap layak, dengan surat ke Yerusalem untuk menyampaikan pemberianmu. 16:4 Kalau ternyata penting, bahwa aku juga pergi, maka mereka akan pergi bersama-sama dengan aku.

5. Manna dimulai di hari pertama tanggal 16 Pebruari Tahun sisa 1 kalender Luni Solar kreator Allah, adalah suka cita bagi bangsa Israel yang sebelumnya mereka bersungut-sungut.
Keluaran 16:4-7 :
 16:4 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan dari langit hujan roti  bagimu; maka bangsa itu akan keluar dan memungut tiap-tiap hari sebanyak yang perlu untuk sehari, supaya mereka Kucoba,  apakah mereka hidup menurut hukum-Ku atau tidak. 16:5 Dan pada hari yang keenam, apabila mereka memasak yang dibawa mereka pulang, maka yang dibawa itu akan terdapat dua kali lipat banyaknya dari apa yang dipungut mereka sehari-hari." 16:6 Sesudah itu berkatalah Musa dan Harun kepada seluruh orang Israel: "Petang ini kamu akan mengetahui bahwa Tuhanlah yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir.  16:7 Dan besok pagi kamu melihat kemuliaan  TUHAN, karena Ia telah mendengar sungut-sungutmu  kepada-Nya. Sebab, apalah kami ini maka kamu bersungut-sungut kepada kami ?"

6. Persembahan pada waktu pentahbisan Kemah Suci.
Bilangan 7:11-17 :
7:11 TUHAN berfirman kepada Musa: "Satu pemimpin setiap hari haruslah mempersembahkan persembahannya untuk mentahbiskan mezbah itu." 7:12 Yang mempersembahkan persembahannya pada hari pertama ialah Nahason z  bin Aminadab, dari suku Yehuda. 7:13 Persembahannya ialah satu pinggan perak, seratus tiga puluh syikal timbangannya, dan satu bokor a  penyiraman dari perak tujuh puluh syikal b  beratnya, ditimbang menurut syikal c  kudus, keduanya berisi tepung yang terbaik, diolah dengan minyak, untuk korban sajian; d  7:14 satu cawan e  sepuluh syikal f emas beratnya, berisi ukupan; g  7:15 seekor lembu jantan h  muda, seekor domba jantan dan seekor domba berumur setahun, untuk korban bakaran; i  7:16 seekor kambing jantan, untuk korban penghapus dosa; j  7:17 dan untuk korban keselamatan k  dua ekor lembu, lima ekor domba jantan, lima ekor kambing jantan dan lima ekor domba berumur setahun. Itulah persembahan Nahason bin Aminadab.
Banyak tulisan lain teks dari Alkitab yang belum dituliskan pada artikel ini, kita harus menggalinya lebih banyak lagi, seperti:

Imamat 23:40 Pada hari yang pertama kamu harus mengambil buah-buah dari pohon-pohon yang elok, pelepah-pelepah pohon-pohon korma, ranting-ranting  dari pohon-pohon yang rimbun dan dari pohon-pohon gandarusa dan kamu harus bersukaria di hadapan TUHAN, Allahmu, tujuh hari lamanya.

Dengan demikian hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN tidak selalu ada pada bulan bulan yang tetap di tahun tahun berikutnya, tetapi hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN harus di HARI PERTAMA di tanggal lain yang penempatan nama hari yang benar sesuai dengan nama bulan yang berikutnya, tahun-tanggal-bulan-hari membentuk satu garis lurus.

                Dalam memahami hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu, kita harus mengingat dan memahami pada :
1.          Hari penciptaan di hari pertama (Allah menciptakan TERANG).
1:3 Berfirmanlah j  Allah: "Jadilah terang." Lalu terang  itu jadi. 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik,  lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.  1:5 Dan Allah menamai  terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
2.           Hari Kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga dari kematian-Nya, di HARI PERTAMA minggu itu  (dijadikan hari Sabath sekarang ini) IA (Yesus) sebagai yang sulung bangkit dari antara semua orang mati. Hari itu dinamakan juga sebagai hari paskah Yesus.
 Mrk 16:9 : Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu,  IA mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
3.                 Hari Unjukan hasil usaha  yang pertama.
Imamat 23:9-11 :
 23:9 TUHAN berfirman kepada Musa:  23:10 "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila kamu sampai ke negeri yang akan Kuberikan kepadamu, dan kamu menuai hasilnya, maka kamu harus membawa seberkas hasil pertama dari penuaianmu kepada imam,  23:11 dan imam itu haruslah mengunjukkan berkas itu di hadapan TUHAN, supaya TUHAN berkenan  akan kamu. Imam harus mengunjukkannya pada hari sesudah sabat itu.
Penjelasan :
Di hari HARI PERTAMA minggu itu Yesus bangkit di tanggal 17 Januari Tahun 33 Masehi, maka bila dihitung 7 sabath hari kemudian akan ada tepat di tanggal 7 Maret Tahun 33 Masehi sebagai HARI TURUNNYA ROH KUDUS (ini peristiwa di zaman Kristus Yesus).
Demikian juga Persamaan Ilahi  untuk HARI PERTAMA Hari Unjukan hasil usaha  yang pertama, bila dihitung 7 sabath dari hari HARI PERTAMA pengunjukan hasil usaha yang pertama itu, maka akan didapati tepat sebagai HARI PENTAKOSTA (ini peristiwa di zaman Musa).
Bagaimana di zaman Abraham ? Bukti teks scripture memang tidak ada tertulis tanggal dan harinya, hanya penulis dapat melihat di kitab Kejadian 18 bahwa seandainya Abraham menjamu/melayani tamunya yang TAMU ILAHI-NYA TUHAN ada dilakukannya di hari pertama, maka bila dihitung 7 sabath hari kemudian adalah tepat sebagai HARI PEMUSNAHAN SODOM DAN GOMORAH oleh Tuhan (bala tentara Surga).
Bagaimana di zaman Air Bah (Nuh) ? Bukti teks scripture kitab Kejadian 7-8  menerangkan bahwa keluarga Nuh ada di dalam bahtera selama 157 hari (Nuh masuk ke dalam bahtera 7 hari + air bah berlangsung 40 hari + air bah surutt selama 110 hari), akan tepat sebagai saat bahtera Nuh turun ke bumi baru dan mendarat di pegunungan Ararat. Bila keluarga Nuh masuk ke bahtera di hari sabath (atau 1 sabath sebelumnya) dan air bah datang mulai di hari pertama, maka di hitung (7 x 3) sabath kemudian  atau (50 x 3) hari kemudian, maka akan tepat berada di saat bahera Nuh sudah turun ke bumi baru (mendarat di pegunungan Ararat). Hitungan hari yang dicari adalah menurut Luni Solar Kreator Allah.
Bagaimana di zaman akhir ini? Kesudahan akhir zaman ini hanya Tuhan-lah yang tahu kapan harinya. Tapi yang pasti kita tahu bahwa hari sabath Tuhan (hari minggu) ini terus kita jalani sebagai hariNya Tuhan hingga sampai datangnya Yesus Kristus yang ke-2 kalinya, dan bahkan di milenium (Kerajaan 1000 tahun) akan ditambahkan hari sabath Tuhan (hari minggu) itu berlangsung selama 1000 tahun (1 mileniumm) lagi, Barulah saat kedatangan Yesus Kristus yang ke-3 kalinya, hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu akan dijadikan sebagai HARI SABATH TUHAN (hari senin sebagai hari sabath Tuhan). Memang semua hari adalah milik Tuhan dan akan dikekalkan semua hari itu sebagai hari sabath Tuhan.
13:36 Maka Yesuspun meninggalkan orang banyak itu, lalu pulang. Murid-murid-Nya datang dan berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah kepada kami perumpamaan  tentang lalang di ladang itu." 13:37 Ia menjawab, kata-Nya: "Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia;   13:38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.   13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai  ialah akhir zaman,  dan para penuai itu malaikat.  13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia  akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi. 13:43 Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari  dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!
17:20 Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang,  Yesus menjawab, kata-Nya: "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, 17:21 juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu ." 17:22 Dan Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Akan datang waktunya kamu ingin melihat satu dari pada hari-hari Anak Manusia  itu dan kamu tidak akan melihatnya.   17:23 Dan orang akan berkata kepadamu: Lihat, ia ada di sana; lihat, ia ada di sini! Jangan kamu pergi ke situ, jangan kamu ikut.  17:24 Sebab sama seperti kilat  memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya. 17:25 Tetapi Ia harus menanggung banyak  penderitaan dahulu dan ditolak  oleh angkatan ini.  17:26 Dan sama seperti terjadi pada zaman Nuh  ,  demikian pulalah halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia: 17:27 mereka makan dan minum, mereka kawin dan dikawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, lalu datanglah air bah dan membinasakan mereka semua. 17:28 Demikian juga seperti yang terjadi di zaman Lot:  mereka makan dan minum, mereka membeli dan menjual, mereka menanam dan membangun. 17:29 Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan belerang dari langit dan membinasakan mereka semua. 17:30 Demikianlah halnya kelak pada hari, di mana Anak Manusia menyatakan  diri-Nya. 17:31 Barangsiapa pada hari itu  sedang di peranginan di atas rumah dan barang-barangnya ada di dalam rumah, janganlah ia turun untuk mengambilnya, dan demikian juga orang yang sedang di ladang, janganlah ia kembali.  17:32 Ingatlah akan isteri  Lot  ! 17:33Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya. 17:34Aku berkata kepadamu: Pada malam itu ada dua orang di atas satu tempat tidur, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. 17:35 Ada dua orang perempuan bersama-sama mengilang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan." 17:36 (Kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. ) 17:37 Kata mereka kepada Yesus: "Di mana, Tuhan?" Kata-Nya kepada mereka: "Di mana ada mayat, di situ berkerumun  burung nasar.


MINISTRY SABBATH PLUS: 
HARI KERJA BUMI HARI PERTAMA (HARI KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN PADA PENANGGALAN KALENDER MASEHI ZAMAN KINI.

               Sesuai penempatan nama hari yang benar sesuai dengan bulan berikutnya di suatu tahun pada penanggalan kalender masehi WCO yang dipakai sekarang ini, hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dalam setahun bisa ditemukan ada sebanyak 1 – 2 kali yang selalu ada di HARI PERTAMA diantara tanggal  22 - 28 di suatu bulan tertentu.  Jumlah hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dalam setahun ini ditentukan dari telah ditempatkannya nama hari yang sesuai di setiap nama bulan yang berbeda yang di tanggal tanggal tertentu penempatan nama hari yang benar sesuai dengan nama bulan berikutnya yang dicari adalah HARI PERTAMA. Sementara hitungan tahun yang dipakai adalah sisa tahun yaitu suatu tahun yang bila dibagi dengan 28 akan memperoleh hasil dan ada sisanya, Tahun sisa inilah yang dipakai untuk kesesuaian dengan suatu tanggal yang harus HARI PERTAMA tepat di  bulan yang dicari penempatan dari hari yang benar sesuai di bulan tersebut.
                Sekarang kita uji semua tahun, Di tahun biasa, bila suatu tahun dibagi dengan 28 dan bersisa tahun 1, dengan menetapkan di suatu tanggal yang penempatan nama hari telah benar sesuai dengan nama bulan berikutnya harus HARI PERTAMA maka di tahun sisa 1 itu ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 27 Pebruari dan tanggal 28 Agustus (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 7, dan tahun sisa 18). Di tahun sisa 2 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN  yang jatuh di tanggal 26 Maret dan tanggal 24 September (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 13 dan tahun 19). Di tahun sisa 3 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 22 April saja (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 14, dan tahun sisa 25), di tahun sisa 9 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 26 Mei  dan tanggal 27 Oktober (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 15 dan tahun sisa 26), di tahun sisa 5 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 28 Juni dan 27 Desember (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 11, dan tahun sisa 22), di tahun sisa 6 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 25 Juli saja (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 17, dan tahun sisa 23), di tahun sisa 10 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 23 Nopember saja (sama dengan keadaan untuk tahun sisa 21, dan tahun sisa 27).
                Untuk tahun kabisat (suatu tahun yang habis dibagi 4), bila suatu tahun dibagi dengan 28 dan bersisa tahun 24, dengan menetapkan nama hari yang benar sesuai dengan nama bulannya di suatu tanggal yang harus HARI PERTAMA maka di tahun sisa 24 itu ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 27 Pebruari dan di tanggal 27 Agustus. Di tahun sisa 8 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 25 Maret dan tanggal 23 September, Di tahun sisa 20 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 28 April saja. di tahun sisa 4 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 25 Mei  dan tanggal 26 Oktober, di tahun sisa 28 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal  27 Juni dan tanggal 26 Desember, di tahun sisa 12 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 24 Juli saja, di tahun sisa 16 ada hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di tanggal 22 Nopember saja.
Bila diperhatikan di setiap HARI PERTAMA tanggal tanggal tertentu yang penempatan nama hari sesuai benar dengan nama bulan berikutnya dan tahunnya yang sebagai hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN, maka frekwensi dan tahun siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dapat ditentukan sebagai berikut: (lihat gambar 14 pada menu photos/ my photos/ luni solar calendar),
Frekwensi dan Tahun Siklus Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dalam Setahun menurut bulannya di Setiap Tahun yang Berbeda Pada Kalender Masehi WCO.

                Bila di perhatikan table frekwensi hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN pada kalender masehi yang berlaku sekarang ini dalam setahun di setiap tahun yang berbeda tersebut diatas, maka dalam suatu tahun ada frekwensi 1 atau 2 kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dan tidak ada yang tersembunyi masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal tertentu yang penempatan nama harinya benar sesuai dengan nama bulannya. Seperti pada tahun tahun yang bila di bagi 28 bersisa 1, atau bersisa 7 atau bersisa 18 akan terdapat dua kali masa Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 27 Pebruari dan 28 Agustus. Di tahun kabisat pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 24 tahun akan terdapat masa dua kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 27 Pebruari dan tanggal 27 Agustus.
               Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa tahun 2, atau bersisa 13 atau bersisa 19 akan terdapat dua kali masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 26 Maret dan 24 September. Di tahun kabisat pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa tahun 8   akan terdapat masa dua kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 25 Maret dan tanggal 23 September.
                Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 3, 14 atau bersisa 25 tahun akan terdapat masa satu kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 22 April saja. Pada tahun kabisat pada tahun yang bila dibagi 28 bersisa 20 tahun akan terdapat masa satu kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 28 April saja.
Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 9, atau bersisa 15 atau bersisa 26 tahun akan terdapat dua kali masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 26 Mei dan 27 Oktober, Di tahun kabisat pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 4  tahun akan terdapat masa dua kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 25 Mei dan 26 Oktober.
                Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 5, bersisa 11 atau bersisa 22 tahun akan terdapat masa dua kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 28 Juni dan 27 Desember. Pada tahun kabisat pada tahun yang bila dibagi 28 bersisa 28 tahun (atau bersisa 0 tahun) akan terdapat masa dua kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 27 Juni dan 26 Desember.
Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 6, atau bersisa 17 atau bersisa 23 tahun akan terdapat satu kali masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 25 Juli, Di tahun kabisat pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 12  tahun akan terdapat masa satu kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 24 Juli saa.
                Sedangkan pada tahun tahun yang bila dibagi 28 bersisa 10, bersisa 21 atau bersisa tahun 27 akan terdapat masa satu kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 23 Nopember. Pada tahun kabisat pada tahun yang bila dibagi 28 bersisa 16 tahun  akan terdapat masa satu kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di hari pertama tanggal 22 Nopember.
                Bila diperhatikan lebih cermat table frekwensi dan tahun siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN menurut kalender masehi yang berlaku sekarang tersebut diatas, maka dapat ditentukan hanya ada 2 jenis tahun siklus hari kerja PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang merupakan suatu ketetapan siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN menurut perputaran bumi mengelilingi matahari terus menerus tak henti hentinya yaitu sebagai berikut:
1.       Siklus I : Siklus Tahun biasa: sekali 6 tahun, 11 tahun,  dan kembali 11 tahun
Tahun siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ini  terjadi pada tahun tahun biasa (tahun yang tidak habis dibagi 4)
Bila tahun sisa 1, 7 dan 18 maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 27 Pebruari dan 28 Agustus, dan akan berulang menurut siklusnya.
Bila tahun sisa 2, 13 dan 19 maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 26 Maret dan 24 September, dan akan berulang menurut siklusnya
Bila tahun sisa 3, 14, 25, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada  tanggal 22 April saja, dan akan berulang menurut siklusnya.
Bila tahun sisa 9, 15 dan 26, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 26 Mei dan 27 Oktober, dan akan berulang menurut siklusnya
Bila tahun sisa 5, 11 dan 22, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 28 Juni dan 27 Desember., dan berulang menurut siklusnya.
Bila tahun sisa 6, 17 dan 23, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 25 Juli saja, dan berulang menurut siklusnya.
Bila tahun sisa 10, 21 dan 27, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 23 Nopember saja, dan berulang menurut siklusnya.
2.       Siklus II : Siklus tahun kabisat 
Tahun siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ini hanya terjadi pada tahun tahun kabisat (tahun yang habis dibagi 4).
Jenis tahun siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ini terjadi sekali 4 tahun, namun pada hari tanggal yang berbeda.
Bila tahun sisa 4, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 25 Mei dan 26 Oktober.
Bila tahun sisa 8, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 25 Maret dan 23 September.
Bila tahun sisa 12, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 24 Juli saja.
Bila tahun sisa 16, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 22 Nopember saja.
Bila tahun sisa 20, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 28 April saja.
Bila tahun sisa 24, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 27 Pebruari dan 27 Agustus.
Dan terakhir Bila tahun sisa 28, maka hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ada pada tanggal 27 Juni dan 26 Desember.
Penerapan pemakaian kalender masehi yang berlaku sekarang ini  dalam melihat hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di setiap tahunnya dapat diberikan contoh, seperti dimisalkan tahun-nya (tahun 2020) yang bila dibagi 28 akan ada 72 dan bersisa 4, maka tahun 2020 sama dengan tahun 4 yang adalah tahun kabisat. Dari table Frekwensi dan Tahun Siklus hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dapat dilihat bahwa di tahun 4 yang berarti juga di tahun 2020 ada terdapat 2 kali masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN yang jatuh di hari pertama tanggal 25 Mei dan di tanggal 26 Oktober tahun 2020.
Di tahun depannya tahun 2021 adalah tahun yang bila dibagi 28 akan dapat 72 dan bersisa 5, maka di tahun 5 yang berarti juga di tahun 2021 akan ada masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN sebanyak dua kali yang jatuh di hari pertama tanggal 28 Juni, dan 27 Desember tahun 2021.
Kemudian berikutnya tahun 2022 hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di tahun 2022 ada pada bulan ketujuh di hari pertama tanggal 25 Juli saja.
Untuk menilai keadaan akhir zaman seperti dilihat pada tahun 2044, sebab keadaan pada tahun 2044 itu adalah tahun kabisat tahun yang habis di bagi dengan 4 atau tahun yang bila dibagi 28 akan bersisa 28 atau bersisa 0 tahun. Di suatu tahun yang bila dibagi 28 bersisa 28 atau 0 tahun (tahun yang habis dibagi 28) ada terdapat 2 kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN pada tanggal 27 Juni dan 26 Desember.
                Hasil uraian diatas dan penempatan nama hari yang sesuai di nama setiap bulan yang berbeda di suatu tahun pada kalender masehi sekarang itu yang dapat menentukan hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN, dapat disarikan bahwa:
1.       Di zaman Roh Kudus sekarang ini, Hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN itu yang dimulai oleh Tuhan Yesus, selalu jatuh pada HARI PERTAMA (senin) di antara tanggal tanggal 22 - 28 di suatu bulan tertentu yang penempatan nama harinya benar sesuai dengan nama bulan berikutnya di suatu tahun TUHAN (lihat gambar 14 pada menu photos/ my photos/ luni solar calendar).
2.       Dalam setahun ada masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN, bisa 1 kali, atau 2 kali di bulan yang sesuai, tergantung tahunnya baik di tahun biasa maupun di tahun kabisat.
3.        Jumlah masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dalam sekali 28 tahun ada sebanyak 44 kali. Jumlah hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN ini terdiri dari di tahun biasa ada sebanyak 33 kali, dan di tahun kabisat  ada sebanyak 11 kali hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di bulan yang sesuai. Perbandingan jumlah hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di tahun biasa dengan di tahun kabisat adalah  3 : 1.
4. Jumlah masa hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN dalam sekali 28 tahun ada sebanyak 44 kali ini memberi arti juga bahwa jenis Pelayanan Tuhan ada sebanyak 44 jenis seperti membaptis, menyampaikan kabar baik, merawat orang-orang yang remuk hati, membebaskan orang-orang tawanan, memberitakan Injil, menghibur orang berduka , mengaruniakan kasih karunia, menyembuhkan orang sakit, dan lain-lainnya yang dilakukan di hari kerja.
5.  Jika disandingkan table frekwensi hari SABATH TERTINGGI (lunar sabbath), dan tabel frekwensi hari SATU JEMAAT GEREJA KUDUS (Unity Sabbath) dengan tabel frekwensi hari Kerja Bumi HARI PERTAMA (KBHP) PANGGILAN PELAYANAN TUHAN pada kalender masehi yang berlaku sekarang ini, maka dapat diketahui ada jarak waktunya kurang lebih 1 (satu) bulan unity sabath mendahului hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN di suatu tahun berjalan, dan atau kurang lebih 2 (dua) bulan lunar sabath mendahului hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN (lihat gambar 15 pada menu photos/ my photos/ luni solar calendar).

6.       Selama dalam 28 tahun, Tuhan Allah telah menilik manusia di bumi itu sebanyak 44 kali di bulan bulan baru hari Kerja Bumi HARI PERTAMA PANGGILAN PELAYANAN TUHAN. Allah menilik bumi itu apakah manusia di bumi itu sudah seperti Yesus Kristus berkarakter melayani di masa hukum Kasih Karunia masa Perjanjian Kasih Yesus Kristus Tuhan? adakah orang-orang kristen itu sudah terpanggil semua untuk melayani Tuhan di hari kerja?, dalam 28 tahun 44 kali Allah mempertanyakannya.
7.  Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Yesus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya: 'Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mlut-Nya; . . . Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh (1 Petrus 2:21, 22, 24).
8.   Kita sebagai anak-anak Tuhan memfokuskan pikiran pada pelayanan dan pesan dari Yesus Kristus yang menyatakan perannya sebagai Kristus dalam membawa hidup dan kemenangan atas kematian di hari pertama. Di semua hari kerja, bersuka citalah selalu dan berbagi suka citalah dengan orang lain, terlebih-lebih di hari pertama, Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah(Filipi 4:4), Yesus Kristus telah bangkit di hari pertama minggu itu.
9. Rahasia untuk hidup sukses, berikut penulis berikan tipsnya, dalam menjalankan suatu usaha/perusahaan tekunilah pekerjaan itu, semua usaha serahkan di dalam tangan Tuhan, rencana Tuhanlah yang akan jadi, bekerja/berusahalah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu semata-mata bekerja hanya melayani untuk Tuhan dengan berharap mendapatkan upah kekal dari Sorga. Dengan menjaga nama baik tetap solid mulia, maka harta akan mengikut datang dengan sendirinya. Hasil/keuntungan usaha yang pertama dari usaha/perusahaan itu haruslah seluruhnya diberikan pada Tuhan. Bila usaha/perusahaan bangkrut/pailit, lalu membuka usaha/perusahaan baru atau memperbaharui usaha/perusahaan lama, maka hasil/keuntungan usaha yang pertama dari usaha/perusahaan baru itu haruslah seluruhnya diberikan untuk Tuhan, berikanlah itu sebagai persembahan di hari sabath Tuhan, maka Pendeta (Imam) akan mengunjukkan hasil pertama itu di hadapan TUHAN di hari pertama sesudah sabat itu, dan ... Nantikanlah tiba 7 sabath hari kemudian, semua kebaikan dan kemurahan Tuhan akan anda rasakan yang dimulai oleh datangnya Roh Kudus dalam kehidupan usaha Anda, IA akan berkarya melipat gandakan hasil usaha Anda dari sebelumnya, Situasi dan kondisi usaha/perusahaan akan kondusif sejuk berhembus angin membawa kabar ROH KUDUS menyertai usaha/perusahaan Anda, dan selanjutnya para rekan pebisnis dan para konsumen dan semua para pekerja akan mendukung berbuat yang terbaik, memberi pelayanan prima untuk memajukan usaha/perusahaan Anda tersebut. Jangan lupakan Tuhan, selamat untuk meraih sukses dalam hidup bersama Tuhan. Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah(Filipi 4:4).

Akhirnya, berikut PMD Sawi-AK mempersembahkan sebuah lagu yang berthemakan Terpanggil untuk melayani Tuhan. Untuk mendengar lagunya kunjungi website http://www.sheetmusicplus.Com, pada kotak search ketikkan AKU PERCAYA AKU BERIMAN, lalu Enter, mainkan, dengar, dan beri apresiasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar